Capai 17 % dari Target Penjualan

Capai 17 % dari Target Penjualan
Posted by:

DEMANG LD-Datsun bertekat untuk mewujutkan keinginan masyarakat yang baru saja menginginkan kendaraan roda empat, atau beralih dari kendaraan bermotor ke mobil. Niat tersebut cukup disambut baik masyarakat, terbukti hingga November telah 17 persen pencapaian dari target 20 persen.

Indriani Hadiwijaya, Head Of Datsun Indonesia mengatakan, perhitungan penjualan Datsun April hingga Maret 2015 sudah mencapai 22.000 lebih Mobil Datsun tersebar didealer- dealer resmi di Indonesia dengan pangsa pasar sebanyak 22 persen.
“Target kita 20 persen sekarang sudah 17 persen secara nasional terhitung hingga akhir November ini,” katanya usai media gathering Datsun Rising Challenge, Kamis (17/12).
Sumsel sendiri, tambahnya, memiliki kontirbusi sebesar 10. Pihaknya berharap keberadaan Datsun di 2016 mendatang akan lebih baik lagi dari tahun- tahun sebelumnya. Sementara itu, program Datsun Rising Challengne (DCR2) ditahun kedua ini, merupakan kegiatan sosialisasi yang berlangsung  di Jakarta, Makasar, Bandung, Medan, Surabaya, Banjarmasin, Jogyakarta dan juga Palembang.
“Hari ini, di PT. Nissan motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun kembali melakukkan kegiatan sosialisasi DRC2 di Palembang, sekaligus menjadi kota penutup dari rangkaian roadshow DRC 2 yang telah dimulai sejak 13 Oktober 2015,” ujarnya.
Nantinya, tambah Indriani, DRC2 akan fokus pada kewirausahaan yang memerdayakan masyarakat untuk mengentaskan permasalahan sosial (sosial entreprenurship).  Di sini kata Indriani, mengundang para peserta untuk mengembangkan para wirausahawan muda Indonesia yang memiliki kepekaan sosial.
“Tidak hanya memberikan keuntungan tapi juga harus peka terjadap persoalan sosial yang ada. Tahun ini sesuai dengan tema akses untuk perubahan, maka kami akan memilih  20 semifinalis dari 8 propinsi, yang akan dipilih, dan akan diberi bekal bisnis yang akan jadi pembisnis sejati,” terangnya.
Dijelaskan Indriani, setelah menyaring 20 semi finalis pihaknya kembali akan memilih 5 peserta yang akan mendapatkan hadiah 1 unit datsun Go+Panca dan uang tunai sebesar  50 juta rupiah. “Bagi yang ingin mengikuti DRC2, harus mengajukan proposal dapat dilakukan dalam bentuk kelompok atau  pribadi,  dan proposal tersebut dikirim melalui website www.datsub.co.id/drc,” himbaunya.
Masih dikatakan Indriani, Datsun menjadi fasilitator bagi para entreprenurdan syarat utama untuk mengikuti program ini, calon peserta harus merancang modal bisnis tidak melebihi dari Rp 150 juta sesuai dengan modal usaha yang diberikan pihaknya. “Ide atau proposal yang akan diajukan belum pernah dilombakan,” pungkasnya. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses