Cari Akhir Manis

Cari Akhir Manis
Posted by:

##Sriwijaya FC Vs Borneo FC
##Live Indosiar pukul 16.00 WIB


Palembang
-Laga pamungkas Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 akan dilakoni Sriwijaya FC dengan menjamu Borneo FC di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (18/12) sore (live Indosiar pukul 16.00 WIB). Kemenangan jadi harga mutlak, mengingat tim Laskar Wong Kito mencari akhir manis di papan klasemen ISC 2016.

Berada di posisi tujuh klasemen sementara ISC 2016 dengan 53 poin, tim kebanggaan rakyat Sumsel ini sangat potensial untuk menyodok ke peringkat empat. Syaratnya Sriwijaya FC harus menang atas Borneo FC. Selain itu tim pesaing PSM Makassar, Bhayangkara FC, dan Persib Bandung gagal menang. Kebetulan tiga tim tersebut melakoni partai berat karena melakoni laga tandang.

Pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro menyebutkan, Borneo FC merupakan lawan yang tangguh. Tim ini menyulitkan ketika berlaga di kandangnya sendiri. “Tapi ini Palembang, kita harus menguncinya dengan kemenangan. Saya yakin dengan kondisi dan situasi tim sekarang yang sedang bagus-bagusnya,” ucapnya.

Lebih jauh, Widodo dapat lebih mengeksplorasi skuadnya untuk menghadapi Borneo FC. Kebetulan para pemainnya dalam keadaan cukup bugar meski laga sebelumnya lawan PS TNI dilangsungkan Kamis (15/12).

“Jadwal memang mepet. Tapi tidak terlalu melelahkan karena pemain enjoy dan lokasi bertandingnya cukup dekat,” ungkap Widodo.
Mantan juru gedor timnas Indonesia ini juga menyebut ingin memberikan hiburan pada laga pamungkas ISC 2016. “Kami berupaya memberikan penampilan terbaik. Hal ini sebagai tanda terimakasih atas dukungan sepanjang musim ini,” urainya.

Secara individu, gairah besar juga ditunjukkan sang topskor sementara ISC 2016, Beto Goncalves yang telah mengemas 23 gol. “Saya bertekad membawa kemenangan untuk tim. Untuk gelar topskor sebenarnya nomor dua dan memang sudah menjadi tugas untuk mencetak gol,” imbuhnya.

Sementara Borneo FC sedang diterpa isu negatif. Tim berjuluk Pesut Etam itu dikabarkan akan dibubarkan dan dijual. 
Tentu embusan kabar tersebut membuat penggawa tim kebanggaan masyarakat Samarinda itu geger, pun demikian dengan Pusamania, julukan suporter Borneo FC.

Pemilik Borneo FC, Nabil Husein Said Amin pun membantah kabar miring tersebut. Diakuinya memang sempat menerima tawaran dari beberapa orang yang ingin membeli klub asal ibu kota Kaltim itu. 

Namun, Nabil tetap memastikan pada musim depan, skuad besutan Dragan Djukanovic itu tetap menjadi bagian kompetisi. “Saya tidak pernah cerita Borneo FC akan dibubarkan. Berita itu hanya hoax,” tegas Nabil. 

Nabil pun berharap, kabar negatif yang diterima klubnya tidak lantas  membuat persiapan pemain terganggu. Pasalnya, pada Minggu (18/12), tim yang dikomandoi Ponaryo Astaman itu akan bersua Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang. 
“Saya berharap, berita bohong ini tidak berimbas pada konsentrasi tim. Terlebih performa mereka sedang meningkat saat ini,” tegas Nabil. (kie/dbs)

Perkiraan Pemain
Sriwijaya FC (4-2-3-1)
Yogi Triana (K), Zalnando, Jufriyanto, Mauricio Leal, Supardi, Yu Hyun Koo, Manda Cingi, Hilton Moreira, M Ridwan, Airlangga Sucipto, Beto Goncalves.
Pelatih: Widodo C Putro
Borneo FC
M Ridho (K), Zulkifli, Leonard Tupamahu, Jad N, Jefri K, Gerald Pangkali, Flavio, Sultan Samma, Ricky A, Edilson, Pedro Javier.
Pelatih: Dragan Djukanovic

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses