Cari Obyek Wisata Baru



Cari Obyek Wisata Baru


Posted by:

# Ekspedisi Menelusuri Sungai Ogan

Baturaja, Palembang Pos.-
Untuk mencari objek tempat objek wisata baru, Dinas Pemuda Olaraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) OKU menyelusuri sungai Ogan, Sabtu (25/1).
Kegiatan ini diikuti lebih 30 orang dinamakan, ekspedisi Sungai Ogan menggunakan 4 perahu karet. Satu perahu induk biasa digunakan untuk evakuasi serta 3 perahu karet khusus arung jeram dan satu perahu karet milik Polres OKU.
Yang terlibat dalam ekspedisi Sungai Ogan, antara lain, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata OKU Aufa S Sarkomi, Wakapolres OKU Kompol FX Winardi Prabowo SIK.
Juga Dansubdenpom II/4-4 Baturaja Kapten CPM Juanda, Danramil Pengandonan Kapten Inf Surasa, Kapolsek Lubukbatang AKP Sigiet Aji Vambayun, Camat Semidang Aji Tampun, serta para wartawan harian yang bertugas di Baturaja.
Kegiatan eksvedisi Sungai Ogan dipandu Pecinta Alam Gempasabatra, berlangsung meriah.  Start dimulai dari Sungai Ogan Desa Padang Bindu, Kecamatan Semidang Aji, hingga Kecamatan Baturaja Barat ini memerlukan waktu tujuh jam lebih menyelusuri Sungai Ogan.

Kepala Disporabudpar OKU, Aufa S Sarkomi mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan untuk mencari inspirasi objek wisata air yang dapat dikembangkan di Bumi Sebimbing Sekundang.
“Sungai Ogan sangat potensi sebagai objek wisata. Terlebih tahun ini, wisatawan perkotaan sangat mendambakan wisata air bernuasa alam,” kata Aufa.
Aufa menjelaskan, Sungai Ogan di OKU bisa dikembangkan tiga wahana. Diantaranya, wisata air arum jeram dan perahu karet. “Kita rencanakan, Sungai Ogan ini akan dikembangkan ketiga hal tersebut,” tegas Aufa.
 (len)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses