Cawako Kian Gencar Sosialisasi

Cawako Kian Gencar Sosialisasi
Posted by:

PAGARALAM –
Masa kampanye Pilkada Pagaralam 2018 sebentar lagi berakhir. Para calon Walikota maupun Wakil Walikota Pagaralam akan memanfaatkan waktu yang masih tersisa ini dengan sebaik-baiknya.
Cawako Pagaralam nomor urut satu, Hermanto SH MSi mengatakan akan memanfaatkan waktu kampanye yang tersisa ini dengan memperbanyak menggelar sosialisasi. “Saya akan banyak sosialisasi kepada keluarga. Ya, supaya jangan sampai tidak nyoblos,” ujarnya, ketika dihubungi Palembang Pos, kemarin.
Adapun Cawako Pagaralam nomor urut dua, Alpian SH, menyatakan akan memanfaatkan waktu kampanye yang tersisa ini dengan lebih giat terjun ke masyarakat. “Terutama ke lokasi yang belum pernah samasekali dikunjungi calon,” ucapnya. Dia menganggap, sisa waktu kampanye sudah lebih dari cukup.
Sementara Cawawako Pagaralam nomor urut tiga, Ir Armansah MM menyatakan masa kampanye yang sudah dijalani selama ini sudah lebih dari cukup. Karenanya ujar dia, waktu kampanye yang tersisa akan dimanfaatkan dengan menggelar kampanye simpatik. “Seperti tadi (kemarin) Ibuk Ida ke pasar. Ya, kegiatan semacam itulah,” tuturnya.
Cawako Pagaralam nomor urut empat, Novirzah Djazuli SE menyatakan akan memanfaatkan waktu kampanye yang tersisa ini untuk penguatan internal. “Penguatan koordinasi antar tim dan pendukung, ini yang penting dilakukan,” ujarnya sembari memastikan, seluruh dusun di Pagaralam sudah disambangi.
Cawako Pagaralam Nomor Urut 5, Ludi Oliansyah ST mengakui, meski sudah mencapai 98% titik kampanye dialogis yang dikunjungi, namun mendekati berakhirnya jadwal kampanye dialogis ini pendekatan kepada seluruh masyarakat tetap dimaksimalkan sebaik mungkin. “Kampanye dialogis tetap kita lakukan,” tandasnya.
Terpisah, Cawako Pagaralam nomor urut enam, Ir Gunawan MT juga menyatakan akan memanfaatkan sisa waktu kampanye dengan melakukan konsolidasi internal. “Seluruh tim pemenangan akan saya panggil. Untuk diberi pengarahan jelang hari pencoblosan,” ucapnya sembari menambahkan, kegiatan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama.

KPU sendiri telah membatasi kampanye Pilkada Pagaralam 2018 hanya sampai 23 Juni saja. Ini sesuai dengan Peraturan KPU RI Nomor 1 Tahun 2017 Tentang Tahapan, Program dan Jadwal Pilkada 2018. Setelah 23 Juni, Pilkada memasuki tahapan masa tenang. “Saat masa tenang tak boleh ada kegiatan kampanye dalam bentuk apapun,” ujar komisioner KPU Kota Pagaralam divisi partisipasi masyarakat dan sumber daya manusia, Irfan Amd. (cw08)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses