CCTV Awasi Keamanan di Kawasan JSC

CCTV Awasi Keamanan di Kawasan JSC
Posted by:

 

Palembang –

Faktor keamanan menjadi perhatian khusus dalam perhelatan Asian Games 2018. Di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) setiap sudutnya sudah dipasangi kamera CCTV.

CCTV itu merupakan pendukung pengamanan dari pihak kepolisian maupun TNI, selama perhelatan Asian Games berlangsung pada 18 Agustus nanti. Sebelumnya Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, mengatakan dan memastikan selama Asian Games digelar tidak akan ada asap. Selain itu, Ia juga menjamin keamanan atlet maupun official serta masyarakat juga akan masuk dalam prioritas pemerintah.

“Keamanan jadi hal yang berat, tetapi kita sudah pasang CCTV di Komplek JSC, jadi dipantau terus,” katanya di Griya Agung, Selasa (31/7/18).

Sejauh ini, untuk persiapan Sumatera Selatan sendiri telah terlihat sangat maksimal untuk even bergengsi seperti Asian Games. Meski memang perlu diakui, masih ada beberapa venue yang dalam tahap penyelesaian, contohnya venue dayung yang baru ditanami rumput.

Menanggapi pemasangan kamera pemantau yang begitu vital, Direktur Utama PT JSC pun mendukung keberadaan CCTV yang dipasangi di kawasan olahraga internasional ini. Diakui Bambang Supriyanto, meski Ia belum tahu pasti jumlah konkrit CCTV tersebar, pemasangannya sudah direalisasikan.

“Seperti yang telah kita ketahui, sampai saat ini, pengamanan telah banyak dibantu aparat negara. Beberapa titik CCTV pun sudah dipasang oleh pihak Polda Sumsel. Dan memang bukan saja Polda, tapi ada juga dipasangi oleh dinas diskominfo untuk seluruh venue,” bebernya.

Lanjut dia, penempatan CCTV terletak di titik yang memang menjadi objek dari pantauan pengamanan. Walau total belum diketahui, namun sejauh ini jumlahnya lebih dari 75 titik. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses