Ciptakan Stabilitas Gangguan Keamanan

Ciptakan Stabilitas  Gangguan Keamanan
Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati MKs memimpin rapat kerja komunitas intelijen daerah (Kominda) di ruang rapat Besemah I
Posted by:

PAGARALAM – Untuk mewujudkan stabilitas lingkungan masyakakat, Pemerintah Kota Pagaralam intens menggelar rapat kerja komunitas intelijen daerah (Kominda), sekaligus membahas rencana aksi tim terpadu penanganan gangguan keamanan bersama pihak terkait.

Rapat dipimpin langsung Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati MKs, bertempat di ruang rapat Besemah I, kemarin dihadiri Kajari Pagaralam, Jaja, Ketua Pengadilan Pagaralam, Doni Dortmund, Kapolres Pagaralam, AKBP Pambudi SIK, Pimpinan Bank SumselBabel Pagaralam, M Taufan Yulistian, serta Asiten, Kepala OPD di lingkungan Pemkot Pagaralam.
Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati MKes, didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pagaralam, H Rahmat Hidayat mengungkapkan, Kominda memiliki peran stategis dalam merumuskan suatu ide dan rekomendasi untuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), khususnya Pemerintah Kota Pagaralam. Bermuara pada suatu kebijakan positif yang mengutamakan terciptanya kondusifitas di daerah.

“Pertemuan bersama Forkopimda, KOMINDA, dan Pemerintah Kota Pagaralam akan intens dilakukan ke depan, sehingga bisa menjadi rekomendasi bermanfaat sekaligus bisa untuk laporan kepada pemerintah pusat muupun provinsi mengenai gambaran keadaan daerah,” jelasnya.

Sambung H Rahmat Hidayat, peran KOMINDA menjadi sangat penting. Artinya, apabila tugas-tugas tersebut dapat berjalan dengan baik dan ditindaklanjuti, ancaman keamanan maupun bencana dapat dicegah.
Sehingga dapat menyelamatkan masyarakat, atau paling tidak ancaman maupun bencana tersebut dapat diantisipasi dan diminimalisir, dan tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar. (cw08)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses