Cocok Bagi Jiwa Petualang

Cocok Bagi Jiwa Petualang
HONDA H-RV.
Posted by:

HONDA, dikenal dengan mesin tangguh yang diwujudkan dengan produk mobil yang diluncurkan pada pasaran Otomotif dunia, termasuk didalamnya yakni Indonesia. Dengan laju perekonomian yang semakin maju menjadikan setiap individu lebih konsumtif terhadap setiap barang baru (Mobil) yang diluncurkan oleh berbagai pabrikan pengisi dunia otomotif di pasaran yang ada di negri kita ini, salah satunya yang menjadi pusat perhatian banyak kalangan yaitu pabrikan bernama Honda.
Inovasi yang terus dikembangkan oleh para ahli dari Honda, membuat pabrikan yang satu ini selalu meluncurkan hal-hal baru khususnya disini untuk produk Mobil, dimana disetiap produk barunya selalu dilengkapi teknologi terbaru yang dapat membuat setiap orang berdecak kagum setiap kemunculan Mobil-Mobil baru dari Honda. Honda sendiri selalu tampil beda dengan berbagai aksen menonjol pada mobilnya, baik itu tampak luar maupun tampak dari dalam.
Baru-baru ini Honda menambah koleksi mobil dari jajaran jenis Mobil CUV, dimana untuk jenis mobil CUV (Crossover Utility Vehicle) adalah yang pertama diluncurkan oleh Honda pada pasaran Otomotif yang berada di kawasan Asia, yang didalmnya termasuk Indonesia. Menyuguhkan tampilan gagah dengan balutan body yang kuat dan kokoh serta sporty pada mobil yang bernama Honda HR-V, selain itu performa gahar pada mesin yang digunakan membuat mobil ini cocok bagi anda yang memiliki jiwa petualang.
Honda HR-V sendiri sangat cocok pada kondisi jalan yang ada di indonesia, mobil yang dapat melahap semua medan, mulai dari medan halus seperti aspal dan medan kasar/terjal seperti bebatuan dan tanah, semua dapat dilalui oleh HR-V dengan mudah tanpa ada hambatan apapun, disamping itu Mobil Honda HR-V terbagi atas beberapa type dengan kemampuan tidak jauh berbeda antara type yang satu dan yang lainnya.

Kelebihan Honda H-RV

1. Medium Crossover Berpenampilan Gagah dan Sporty
Spesifikasi Honda HRV ini merupakan turunan dari mobil SUV andalan Honda C-RV. Aroma SUV khas Honda pun praktis bisa kita dapati pada desain eksterior HR-V. Honda HR-V sendiri mengusung konsep desain body ‘Dynamic Cross Solid’ di mana konsep tersebut menampilkan unsur desain mobil yang sporty, solid, kokoh dan berkarakter modern.
Hal ini dapat kita lihat dari penggunaan headlamp Honda HRV yang sudah berteknologi LED Projector plus DRL yang melengkapi sektor penerangan dengan bentuk ergonomis namun terlihat eksklusif. Untuk foglamp sendiri dibangun dengan tidak terlalu mencolok dengan penempatan bingkai beraksen karbon yang semakin menambah aura sporty untuk tampilan depan.Llantas pada bagian front grill, Honda HR-V mengusung tema Solid Wing Face dengan bentuk menyerupai sayap mengepak yang sangat maskulin diikuti desain bumper depan yang dinamis.
Berpindah untuk sektor body samping. Sisi samping Honda HRV dirancang dengan banyak siluet tegas dan lekukan tajam pada body yang menandakan ketangguhan mobil in, selain tentunya menampilkan citra futuristik. Body samping HR-V dilengkapi pula dengan Side Skirt berdesain kompak mengikuti alur body.
Untuk stoplamp bagian belakang, Honda mengusung sistem Rear Combination Lamp dengan LED yang dibentuk mirip sirip hiu terbalik dan disempurnakan dengan aksesoris mewah lainnya, seperti Shark Fin Antenna dan Sporty Tailgate Spolier dengan LED Mount Stop Lamp yang semakin membuat tampilan HR-V secara keseluruhan terlihat begitu elegan.
Desain eksterior pada spesifikasi Honda HR-V ditutup dengan spion bergaya sporty berteknologi Power Retractable Door Mirror dengan LED Turning Signal yang kian menambah kegagahan mobil ini.

2. Desain Interior Kelas Atas Sajikan Kenyamanan dalam Balutan Kemewahan
Selesai mengupas sisi luarnya, sekarang saatnya beralih pada spesifikasi Honda HRV di bagian interior. Untuk sektor interior, konsep desain kabin yang dibawa mobil ini memang patut diacungi jempol. Pasalnya, material yang di dalamnya sudah cukup baik untuk menampilkan kesan mobil elegan dan modern. Kabin Honda HR-V sendiri didominasi dengan warna hitam elegan dan untuk beberapa tipe diberi sentuhan warna krem.
Mulai dari dashboard Honda HRV, penampilannya terlihat eksklusif karena desain dashboard dirancang dengan konsep minimalis namun elegan berkat penempatan panel instrumen yang simetris. Pada bagian dashboard terdapat panel instrumen seperti MID LED display, Eco Asssit, Audio-Video System, Auto AC, serta setir kemudi yang dirancang sporty tanpa meninggalkan kesan murahan.
Pada kabin setir kemudi Honda HRV tersedia fitur serta tombol pengoperasian yang mudah dijangkau, seperti contohnya tombol One Touch Turning Signal, Audio Steering Switch, dan juga One Push Ignition System. Bergerak ke bagian kabin penumpang depan, material yang diusung juga tak mengecewakan dengan detail material pabrik.
Khusus untuk Honda HR-V 1.8L Prestige dan juga HR-V 1.8L CVT Special Edition JBL Audio sudah dibekali komposisi full leather berkualitas tinggi. Sedangkan untuk semua kursi, baik pengemudi dan penumpang, juga sudah dilengkapi pula dengan seatbelt. Terakhir, spesifikasi Honda HRV di bagian bagasi juga disetting dengan kapasitas yang cukup lega agar bisa menampung barang bawaan lebih banyak.

3. Dimensi Pas Sebagai Kendaraan Harian Maupun untuk Perjalanan Jarak Jauh
Menyasar segmen medium crossover atau low SUV, pastinya juga spesifikasi Honda HRV pada bagian fisik didesain sedemikian rupa untuk memberikan kenyamanan berkendara kelas satu. Secara fisik, mobil ini memiliki dimensi 4.294 mm x 1.722 mm x 1.580 mm. Ukuran tersebut akan membuat Honda HR-V sangat cocok untuk kebutuhan kendaraan harian karena ukuran tubuhnya tak terlalu besar, meski sejatinya mobil ini lebih cocok untuk berkendara jarak jauh. Bila diajak touring ke luar kota pun Honda HRV juga cukup oke karena memiliki ground clearance yang cukup tinggi.
So, tak ada masalah jika mobil ini harus melewati jalanan bergelombang. Guna memberikan kenyamanan ekstra kepada pengemudi dan penumpangnya, Honda HR-V juga dibekali dengan sistem suspensi yang berkualitas tinggi. Untuk suspensi depan, Honda mengusung sistem suspensi MacPherson Strut. Sedangkan untuk suspensi belakang, mobil ini mengaplikasikan sistem suspensi H-Shape Torsion Beam. Manuver menggunakan Honda HRV pun akan semakin mantap karena Honda juga sudah mengusung teknologi Rack and Pinion with Electronic Power Steering yang akan semakin menambah kenyamanan berkendara anda.
Sementara sektor kontrol traksi pada Honda HR-V mengandalkan pengereman cakram berventilasi udara untuk rem depan, serta solid disk untuk rem bagian belakang. Semua tipe HR-V pun juga sudah dibenamkan teknologi pengereman maksimal lewat ABS+EBD didukung dengan Brake Override System dan Brake Assist (BA). Lalu untuk kaki-kakinya sendiri, spesifikasi Honda HR-V dijejali dengan velg berdiamater R17 dibalut ban ukuran 215/55.

4. Pilihan Mesin 1.5L dan 1.8L yang Sama-sama Tangguh, Bertenaga dan Pastinya Irit BBM
Saatnya membedah ruang dapur pacu pada spesifikasi Honda HRV ini. Seperti yang Mas Sena singgung pada bagian awal tadi, mobil ini dijejali dengan mesin yang cukup bertenaga dan pastinya tetap irit konsumsi bahan bakar untuk varian crossover sekelasnya. Honda HR-V sendiri tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni 1.5 L SOHC dan 1.8L SOHC.
Kedua mesin tersebut merupakan jenis mesin SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW. Untuk tipe mesin pertama, yakni 1.5L SOHC i-VTEC + DBW, tertanam pada Honda HRV tipe A, HR-V tipe S, HR-V tipe S CVT, serta tipe E CVT. Mesin berkapasitas 1497 cc tersebut mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi sebesar 145 Nm pada 4.600 rpm. Sementara tipe mesin kedua, yakni 1.8L SOHC i-VTEC tertanam pada Honda HR-V tipe Prestige dan HR-V Special Edition JBL Audio.
Mesin berkapasitas silinder 1799 cc tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 139 PS pada 6.500 rpm serta torsi sebesar 169 Nm pada 4.300 rpm. Meski berbeda kapasitas, namun kedua mesin pada Honda HRV itu sudah sama-sama menggunakan sistem suplai bahan bakar PGM-FI sehingga pembakaran di ruang mesin menjadi lebih sempurna. Hasilnya, tenaga pun menjadi lebih maksimal. Sedangkan soal efisiensi bahan bakar, kedua mesin yang disematkan pada Honda HRV juga sudah menganut teknologi Drive By Wire untuk menghasilkan performa responsif namun tetap irit bahan bakar.
Mobil ini juga bisa dibilang sebagai kendaraan ramah lingkungan karena sudah memenuhi standar regulasi Euro 4. Untuk tranamisi penggeraknya, spesifikasi Honda HRV terbagi menjadi dua tipe, yakni manual 6 percepatan dan juga otomatis 6 percepatan berpenggerak CVT.

5. Berkendara Semakin Seru dengan Dukungan Fitur Melimpah
Fitur keselamatan dan kenyamanan, bisa dibilang sudah cukup lengkap dan memenuhi standar tinggi yang biasa digunakan pada mobil-mobil produksi Honda. Mulai dari struktur rangka body G-CON+ACE yang akan memberikan perlindungan maksimal kepada penumpang Honda HR-V saat terjadi benturan. Lalu ada pula fitur Dual SRS Airbags, Side Impact Beam, Seatbelt with Pretensioner and Load Limiter, Seatbelt Reminder, jok ISOFIX, Hill Start Assist, dan juga Emergency Stop Signal.
Kemudian ada juga fitur Motion Adaptive EPS yang hadir untuk Honda HRV semua tipe. Sedangkan untuk fitur kenyamanan tersedia fitur Audio Double DIN (HR-V 1.5 A), 6,1 Touchscreen LCD (HR-V 1.5 S, 1.5 S CVT, dan 1.5 E CVT). Sedangkan untuk Honda HR-V tipe 1.5 E CVT Limited Edition dan 1.8 Prestige terdapat juga Advanced LCD 7 inci. Lalu pada varian tertinggi HR-V 1.8 CVT Special Edition JBL Audio sudah tersedia Audio System komplit plus JBL Sound System. Sedangkan fitur kenyamanan seperti AC sudah tersedia di semua tipe. Namun untuk empat tipe tertinggi, spesifikasi Honda HRV sudah dilengkapi dengan teknologi Smart Touch.
Fitur penunjang Auto Door Loock. Power Windows juga sudah hadir, tetapi untuk fitur Paddle Shift dan Cruise Control hanya tersedia untuk empat tipe teratas Honda HRV. Terakhir, spesifikasi terdapat juga Advanced 7 inchi pada fitur keamanan juga sudah cukup lengkap dengan adanya fitur Keyless Entry, Immobilizer dan Alarm System untuk semua tipe.(ety/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses