CSR Pusri Rp 5,5 Miliar

CSR Pusri Rp 5,5 Miliar
Kegiatan senam sehat bersama di lapangan PT Pusri yang diikuti ribuan peserta jalan sehat dalam HUT Pusri, kemarin (18/12). Foto Koer Palembang Pos
Posted by:

*Gelar Berbagai Kegiatan
Dalam Momen HUT ke 57


PALEMBANG
– Untuk kepedulian lingkungan sekitar, PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) telah menggelontorkan dana Corporate Social Responsibility  (CSR) Rp 4,5 miliar atau 95 persen  dari total Rp 5,5 miliar  tahun ini.

“Artinya anggaran untuk CSR tahun ini sudah hampir kita kucurkan semua,” ungkap Bob Indiarto, Direktur SDM dan Umum, usai pelaksanaan jalan sehat dalam momen HUT PT Pusri ke 57, kemarin (18/12).

Dikatakan Indiarto, anggaran untuk bina lingkungan tersebut, tak hanya dikucurkan untuk mengembangkan perekonomian masyarakat sekitar namun juga kegiatan sosial.

“Bahkan kita memberikan bantuan kepada korban gempa Pidie Aceh sebagai bentuk kepedulian atas sesama dan sudah kita salurkan,” tandasnya.   Namun dari semua jenis penyaluran itu lanjut Indiarto, yang diprioritaskan adalah masyarakat di ring 1 (lingkungan sekitar PT Pusri).

Sedangkan Direktur Utama (Dirut) PT Pusri, Mulyono Prawiro mengatakan, dalam momen HUT Pusri ke 57, kinerja Pusri tinggal dipertahankan saja. “Ini dapat dilihat dari produktifitas pupuk tahun ini yang mencapai 1,54 juta ton dan kedepan kita menargetkan produksi pupuk hingga 1,9 juta ton.

Terkait target ini, saya yakin dapat dicapai karena pabrik Pusri IIB walapun masih tahap performance test namun telah efektif berproduksi,” ujarnya.

Sementara disinggung kegiatan jalan sehat, dikatakan Mulyono, merupakan rangkaian kegiatan dalam momen HUT Pusri ke 57. “Peserta jalan sehat sendiri mencapai 12 ribu orang. Sebelumnya kita telah melakukan berbagai jenis kegiatan diantaranya  penanaman pohon dan kegiatan sosial donor darah.”Kegiatan lainnya kita juga menggelar berbagai lomba serta pertunjukan wayang. (rob)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses