Cukur Maladewa 6-0, Targetkan Final

Cukur Maladewa 6-0, Targetkan Final
Posted by:
PALEMBANG – Timnas sepakbola wanita Indonesia kian percaya diri pasca kemenangan 6-0 atas Maladewa di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (16/8/2018) malam. Kini target final menjadi incaran timnas wanita Indonesia.

Pemain andalan Indonesia Zahra Musdalifah mengaku sangat antusias pasca kemenangan atas Maladewa. “Senang banget kemenangan ini jadi modal. Bicara soal target, inginnya final,” jelasnya.

Zahra mencoba menjaga kebugaran fisiknya dengan istirahat teratur. “Tidur jangan malam dan makan sesuai kebutuhan gizi,” sambungnya.

Sementara pelatih timnas sepakbola Indonesia Satya Bagja sangat berterimakasih atas perjuangan anak asuhnya. “Pertandingan perdana sempat tegang, tapi setelah mencetak gol makin percaya diri. Ini bagus untuk pertandingan berat lawan Taipei dan Korea yang lebih berat,” tegasnya.

Dalam pertandingan, awalnya sempat kesulitan meski terus mengurung. Gol pertama diciptakan oleh Muzdalifah Zahra, di menit ke-10. Gol pemecah kebuntuan itu berhasil diciptakan setelah menanduk umpan silang dari Sada Yudith Herlina.

Sedangkan gol kedua diciptakan oleh ZP Mayang di menit ke-15 dari titik putih. Sebelumnya, Muzdalifah Zahra dilanggar oleh salah satu pemain Maladewa yang mencoba menghalaunya untuk melakukan penetrasi dari sisi kanan gawang.

Akibatnya, wasit Thein Aye dari Myanmar memutuskan hukuman penalti kepada tim tamu. Peluang berharga tersebur berhasil dimanfaatkan oleh Mayang untuk menggandakan keunggulan.

Seolah tak puas, lagi-lagi Indonesia menambah keunggulan di menit ke-30. Zahra mencoba menembak meski dibayang-bayangi oleh pemain belakang Maladewa dari garis tengah gawang.

Seperti yang diprediksi, bola tersebut memang berhasil ditepis oleh kiper Leeza Aminath. Beruntung, bola rebound itu berhasil disepak oleh Sada Yudith, hingga menghasilkan angka ketiga untuk Indonesia.

Usai turun minum, skuat yang dibesut Satia Bagja ini makin tarik gas. Puncaknya di menit ke-54, Tia Septiawati berhasil memberikan umpan kepada Mayang ZP hingga berhasil dikonversi menjadi angka keempat.

Gol kelima, set piece menit ke-60 yang dieksekusi oleh Tia Septiawati ini melambung ke depan gawang. Sempat disundul oleh Syenida Meryfandina, namun bola rupanya masuk ke jala lawan dari sundulan kedua oleh Jessela Sari.

Masih memiliki tenaga, Mayang ZP kembali menyusuri tepi lapangan untuk memberi umpan kepada rekan-rekannyayang telah berlari ke tengah gawang. Umpan pun dilesakkan, dan berhasil disongsong oleh Muzdalifah Zahra di menit ke-72.

Gol tersebut sekaligus menjadi penutup kemenangan para Srikandi di laga perdana. Dengan ini, mereka berhasil menjadi pemuncak klasemen Grup A dengan capaian 6 gol dan 3 poin.

Sebelumnya, Korea berhasil unggul dari China Taipei dengan skor 2-1. Sehingga China menduduki posisi runner up, disusul dengan China Taipei dan Maladewa di Grup A. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses