Cuma Sanggup Babak Pertama

Cuma Sanggup Babak Pertama
Posted by:

Palembang-Sriwijaya FC dipaksa menyerah 0-3 atas tamunya Arema FC dalam lanjutan liga 1 2018 di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (21/7/18) sore. Tim Laskar Wong Kito hanya sanggup duel sepanjang babak pertama dengan Singo Edan (julukan Arema).
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (RD) tetap mengapresiasi usaha keras anak-anak asuhnya dalam pertandingan tersebut. “Terlihat kita tampil bagus pada babak pertama, efektif dan lini tengah mampu menekan. Sementara pada babak kedua tidak memberikan tekanan dan bocor, coba ganti dua pemain tapi tidak signifikan,” katanya.
Hal tersebut, dikatakan RD lantaran timnya tidak berlatih secara baik selama 10 hari terakhir. “Ditambah lagi harus ke Kalimantan. Sepakbola butuh persiapan dan adaptasi, tidaklah mudah,” sambungnya.
Arema menang berkat tiga gol yang dibagi rata oleh Ridwan Tawainella, Rivaldi Bawuo, dan Ahmad Nur Hardianto. Tiga gol tersebut tercipta di babak kedua.
Berkat kemenangan ini, Arema naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 2018 dengan perolehan 23 poin dari 17 laga. Sriwijaya FC turun ke posisi kesepuluh dengan jumlah poin sama.
Pada pertandingan ini, Arema menurunkan tiga mantan pemain Sriwijaya FC sebagai starter. Makan Konate, Alfin Tuasalamony, dan Hamka Hamzah tampil sejak menit pertama dalam seragam Arema setelah meninggalkan Laskar Wong Kito baru-baru ini.
Tampil di hadapan publiknya sendiri, Sriwijaya FC sebenarnya menciptakan lebih banyak peluang berbahaya. Namun, ketangguhan kiper asing Arema, Srdan Ostojic, membuat mereka gigit jari.
Sebaliknya, Arema lebih efisien memanfaatkan peluang. Tim tamu membuka keunggulannya di menit ke-51 lewat gol Ridwan Tawainella.
Gol tersebut bermula dari kesalahan fatal yang dilakukan oleh penjaga gawang Sriwijaya FC, Teja Paku Alam. Teja bermaksud menangkap bola umpan terobosan di kotak penalti, tapi tangkapannya tak lengket. Bola yang lepas kemudian direbut oleh Ridwan, yang menceploskannya ke dalam gawang.
Rivaldi Bawuo memperbesar keunggulan Arema menjadi 2-0 pada menit ke-65. Rivaldi bermain umpan satu-dua dengan Hardianto sebelum menaklukkan Teja lewat tembakan ke tiang jauh.
Arema memantapkan kemenangannya lewat gol Hardianto di menit ke-76. Hardianto menyambar bola muntah di kotak penalti setelah tembakan Alfin Tuasalamony dimentahkan Teja. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses