Curi 25 Kg Daging, 2 Pemuda Diciduk

Curi 25 Kg Daging,  2 Pemuda Diciduk
Posted by:

LUBUKLINGGAU – Karena nekat mencuri daging sapi, dua pemuda ini terancam merayakan lebaran di penjara. Keduanya Rendy Hariansyah (27), warga Kelurahan Mesat Seni, Kecamatan Lubuklinggau Timur, dan ARH (17), warga Jalan Garuda Hitam, Kelurahan Pasar Pemiri, Kecamatan Barat.
Keduanya diringkus polisi saat berada di Pasar Inpres Lubuklinggau, Minggu (22/4/18), sekitar pukul 11.30 WIB. Informasi yang diterima menyebutkan kronologis bermula ketika Minggu (22/4/18), sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, korban Doni Ariansyah (30), pedagang daging di Pasar Inpres, bermaksud memulai aktivitasnya untuk berjualan. Namun warga Jalan Garuda RT 09, Kelurahan Bandung Ujung, Kecamatan Lubuklinggau Barat, merasa ada yang janggal dengan kondisi kotak (box) di kiosnya, yang sudah berubah posisi.
Lalu korban mengecek daging di dalam kotak sudah berantakan dan banyak berkurang. Daging yang semula seberat 76 kg ditimbang kembali oleh korban, ternyata tinggal 51 kg lagi. Korban kemudian melaporkan pencurian daging sapi miliknya ke pos keamanan pasar.
Selanjutnya pihak keamanan pasar menindak lanjuti laporan korban dengan menwruskannya ke Polsek Lubuklinggau Timur. Menerima info itu Kanit Res Polsek Timur turun guna mengecek langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).
Dari hasil lidik di TKP diketahui identias tersangka. Lalu polisi melakukan penangkapan terhadap kedua tersangka. Kedua tersangka yang masih ada di Pasar Inpres berhasil diringkus tanpa perlawanan.
Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar, melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat, Iptu Sofyan Hadi, mengatakan bahwa kedua tersangka mengakui perbuatannya. Dari hasil introgasi diketahui pencurian dilakukan keduanya saat korban pulang ke rumah. “Modus operandi yang dilakukan tersangka dengan merusak rantai pengaman kotak berisikan daging sapi kemudian mengambil sekitar 25 kg daging yang ditaksir senilai Rp 2,75 juta,” jelas Sofyan.(yat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses