Curi Burung, Dua Pemuda Di Amuk Massa

Curi Burung, Dua Pemuda Di Amuk Massa
Ari (20) Pelaku pencurian burung jenis Cicak Lanting yang dirawat di RS BARI karena menjadi bulan-bulanan massa. Foto : Candra/Palembang Pos
Posted by:

PALEMBANG -Naas dialami oleh dua remaja ini yakni Ari (20) warga jalan Mataram Kelurahan Kemas Rindo Kecamatan Kertapati Palembang dan rekannya, Dio (15) warga jalan Abikusno Kelurahan Kertapati Kecamatan Kertapati Palembang keduanya ditangkap oleh massa saat akan mencuri burung jenis Cicak Lanting. Dirumah milik Amran (54) Jalan KI. Marogan Lorong Swakarsa Kelurahan Agung Kecamatan Kertapati Palembang.

Atas kejadian tersebut kedua pelaku pun menjadi bulan-bulan massa yang kesal karena selalu merasa kehilangan. Ari satu dari pelaku pencurian ini pun harus dibawah ke Rumah Sakit (RS) BARI Palembang karena sekarat setelah di amuk oleh massa, sementara Dio pelaku lainnya berhasil diamankan oleh petugas kepolisian saat sedang berlindung di dalam Water Closet (WC) salah satu rumah warga dan saat ini berada di Mapolsek Kertapati Palembang.

Dihadapan petugas, Dio yang masih berstatus pelajar ini mengatakan kalau dirinya baru pertama kali mencuri. “Saya baru kali ini pak mencuri itu pun diajak oleh rekan saya Ari” katanya kepada petugas Senin, (26/12)

Awal pencurian terjadi pada hari senin tanggal 26 Desember 2016 sekitar pukul 03.30 wib, dimana kedua pelaku ini masuk kedalam rumah korban dengan cara memanjat pagar rumah korban, kemudian saat akan mengambil sangkar burung yang berisikan burung jenis Cicak Lanting yang tergantung diteras rumah korban, kedua pelaku kepergok oleh pemilik rumah. Kedua pelaku pun langsung berusaha melarikan diri.
Korban yang melihat burung kesayangannya akan diambil oleh pelaku langsung keluar dan mengejar kedua pelaku yang berusaha melarikan diri, korban pun berteriak maling.

Mendengar teriakan tersebut warga yang sedang berjaga malam pun langsung ikut mengejar kedua pelaku yang berusaha melarikan diri, namun nass bagi kedua pelaku ini mereka berhasil ditangkap dan menjadi bulan-bulanan massa. “Burung ini akan kami jual ke pasar burung pak, yang ada dipasar 16 ilir dan uangnya untuk foya-foya,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Kertapati Palembang Iptu Deli Haris membenarkan kalau anggotanya telah mengamankan satu pelaku pencurian burung jenis Cicak Lanting. “Kita mengamankan salah satu pelaku pencurian dan satu pelakunya masih dirawat di rumah sakit.” Pungkasnya. (cw06)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses