Curi Motor Untuk Modal Honeymoon

Curi Motor Untuk Modal Honeymoon
Pelaku Veni Anjas Setiawan alias Anjas saat diamankan di Polsek Lahat, Rabu (20/1). Foto Arief/Palembang Pos
Posted by:

LAHAT-Dipastikan Veni Anjas Setiawan alias Anjas (19), tidak akan dapat hidup berdampingan dengan sang istri, yang dinikahinya 24 September 2015. Pasalnya, buruh serabutan yang beralamat di Jalan Veteran Sekip Sidomulyo, Kelurahan Bandar Agung, Kota Lahat ini, dibekuk Unit Reskrim Polsekta Lahat, pimpinan Ipda Hendrinadi, lantaran mencuri sepeda motor Honda Revo, milik Herian Dhani Pabesti alias Dani (14).

Menariknya uang dari hasil penjualan sepeda motor curian sebesar Rp 1 juta yang dibagi dua bersama Taufik (DPO), digunakan Anjas untuk honeymoon (bulan madu) bersama sang istri di Kota Lubuk Linggau.

Namun, lelaki yang melakukan pencurian bersama Taufik tanggal 31 Agustus 2015 di warner di Kelurahan Kota Baru, Kota Lahat ini, berhasil dibekuk, Selasa (19/1/2016), saat berada di kediamannya. “Seminggu kami di Linggau, duit Rp 500 ribu hasil jual motor digunoke untuk ke sano (Lubuk Linggau.Red),” kata Anjas, di sel tahanan Mapolsekta Lahat, kemarin (20/1).

Aksi pencurian ini terbongkar setelah, Juli (30) ditangkap polisi, lantaran kedapatan mengantongi narkoba, saat mengendarai sepeda motor, tidak lama setelah kejadian kehilangan sepeda motor. Ternyata sepeda motor yang digunakan warga Kelurahan Pasar Bawah, Kota Lahat itu merupakan sepeda motor yang dilaporkan hilang.

Dari nyanyian Juli, sepeda motor itu dibeli dari tangan Anjas dan Taufik. “Duo kali (maling motor), pertamo Yamaha Mio di perkiran Gedung Kesenian dijual Rp 2 juta, keduonyo yo yang ini,” aku Anjas.Anjaspun mendapat informasi pembeli sepeda motor sudah ditangkap polisi. Dirinya pun sempat dicari polisi dan berhasil melarikan diri. Bahkan, pelaku Anjas saat menggelar pernikahan dilakukan diam-diam.(rif)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses