Damar Hanya Bisa Tergolek Lemah

Damar Hanya Bisa Tergolek Lemah
Posted by:

BANYUASIN – Sungguh memilukan, nasib bocak bernama Damar (11) warga Perumahan Bulu Jadongan RT 07 RW 09, Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, hanya bisa terguling beralaskan karpet sejak puluhan tahun lalu, Pasalnya anak seorang buru ini diduga menderita gizi buruk.

Darul Qutni SE, Anggota DPRD Banyuasin Dap Talang Kelapa, menjelaskan, ditemukan Damar diduga sakit gizi buruk, pada saat dirinya mengunjungi Daerah Pemilihan di Kecamatan Talang Kelapa.

“ Ya, kemarin saya belusukan ke Kelurahan Tanah mas untuk mendengar keluhan warga disini. Betapa mengejutkan adanya informasi ada seorang anak sakit hingga puluhan tahun diduga akibat lumpuh layu,” Kata Politisi Demokrat ini.

Sambung Darul, Setelah didatangi ke kediamannya, Memilukan sekali, bocah ini hanya bisa terguling lemah di ruang tamu, sedangkan ayahnya hanya bekerja sebagai buru harian.

“ Ya, memilukan sekali, bocah se usia Damar mestinya bisa menikmati waktu untuk belajar dan bermain, akan tetapi keceriaan itu direngut oleh penyakit lumpuh layu,” Keluh dia.

Kemudian, Lanjut Darul, langsung melaporkan persoalan ini ke pihak Dinas Kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“ Hari ini, tim Dinas Kesehatan sudah memeriksa Damar dan memberikan bantuan untuk keluarga Damar,” Kata dia.

Sementara orang tua Damar, Sukadi, mengatakan, berawal anaknya terkena panas tinggi dan kejang – kejang, hingga kedua kaki dan tanganya tidak dapat bergerak.

“ Aku ni wong dak punyo pak, begawe buru harian lepas, untuk memeriksa kesehatan Damar tidak ada biaya. Keseharian Damar hanya bisa terguling, untuk makan dan mandi harus dibantu. Alhamdulillah, saya berterima kasih kepada Pak Darul, sudah memberikan bantuan medis dan Dinas Kesehatan dan bantuan sembako,” Jelasnya. (her)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses