Danau Jakabaring Disewa Negara Luar

Danau Jakabaring Disewa Negara Luar
Posted by:

DLD, Palembang Pos.-
Venue olahraga Jakabaring Sumsel telah diakui sebagai pusat olahraga tingkat dunia. Bahkan, beberapa negara di benua Eropa dan Amerika sudah mengajukan usul penyewaan danau di Jakabaring untuk olahraga Jetsky.
Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan, fasilitas olahraga di Jakabaring sudah berstandar dunia dan sudah diakui Internasional Waterski and Wakeboard Federation (IWWF) Swiss.
“Oleh sebab itu, danau Jakabaring pun sudah terbukti sebagai salahs atu tempat untuk perlombaan waterski tingkat dunia dan masuk dalam salah satu venue waterski terbaik di Indonesia,” ujarnya di Griya Agung.
Alex menambahkan, karena sudah diakui di tingkat dunia, beberapa negara di benua Eropa dan Amerika pun tertarik untuk menyewa danau Jetski Jakabaring untuk tempat berlatih para atletnya. Beberapa nama negara yang sudah melayangkan pengajuan penyewaan danau seperti Swis, Amerika dan beberapa negara di Eropa.
”Selama musim dingin di negara Eropa dan Amerika sungainya membeku. Sehingga para pemain Jetski tidak bisa berlatih. Jadi danau Jakabaring dipilih untuk tempat latihan Jetski, mungkin selama tiga bulan di tahun ini,” ucapnya.
Alex mengungkapkan, dirinya bangga karena  danau Jakabaring akan dipakai untuk latihan para pemain Internasional. Namun beliau belum menyebutkan secara pasti berapa biaya penyewaannya. “Biaya sewa akan  digunakan untuk pemeliharaan alat saja,” tandasnya. (ati)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses