Dapil VII Tantang Warga Talang Jawa

Dapil VII Tantang Warga Talang Jawa
Koordinator Dapil VII, Nopran Marjani (baju putih) menyampaikan tanggapannya terkait masalah banjir di Talang Jawa Lahat

Caption: Nopran Marjani menjelaskan soal penanganan banjir di Talang Jawa Kabupaten Lahat. Foto ist

Lahat.Angota DPRD Sumsel asal daerah pemilihan (dapil) VII yang meliputi Kabupaten Lahat, Empat Lawang dan Kota Pagaralam, menantang warga Kecamatan Talang Jawa Selatan Kabupaten Lahat, terkait penanganan bajir yang kerap menyelimuti kawasan itu.

”Pada reses sebelumnya, warga Talang Jawa Selatan, minta bantuan dewan agar dialokasikan anggaran untuk penanganan banjir dikawasan itu,” ujar Nopran Marjani, Wakil Ketua DPRD Sumsel, yang juga angota dapil VII, kepada koran ini kemarin.

Nah, lanjutnya, berkat dorongan anggota Dapil VII DPRD Sumsel, saat ini telah dialokasikan dana Rp 7 milyar-Rp 10 milyar untuk normalisasi dan melebarkan sungai yang ada di Kecamatan Talang Jawa Selatan. Persoalannya sekarang, banyak warga yang membangun rumah dengan mengambil sebagian badan sungai, sehingga normalisasi sungai megalami kendala.

”Karena kami telah berhasil memperjuangkan anggaran untuk normalisasi sungai. Sekarang kami menantang warga untuk sama-sama mengatasi banjir, dengan merelakan bangunan mereka yang terkena pelabaran sungai. Sehingga sungai yang ada bisa difungsikan seperti seharusnya, dan masalah banjir bisa diatasi,” katanya.

Untuk tantangan ini, Nopran mengaku meberikan waktu hingga akhir April. Apabila sampai waktu yang telah disepakati masih belum ada titik temu, maka dengan sangat terpaksa dana yang telah dialokasikan akan dialihkan ke sektor lain yang lebih membutuhkan.(del)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply