Dari Jepang ke China

Dari Jepang ke China
Posted by:

 

Tokyo-Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bablas ke China Terbuka setelah menjadi juara di Jepang Terbuka 2018. Indonesia juga menurunkan 15 wakil lainnya.

Indonesia menurunkan kekuatan penuh di China Terbuka yang bergulir mulai 18-23 September di Venue Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium. Total, Merah Putih menurunkan 16 wakil.

Skuat ganda putra menjadi yang paling gemuk dengan enam pasangan. Termasuk, Ricky Karanda Suwardi yang akan diturunkan bersama Angga Pratama. Kevin/Marcus menjadi kekuatan utama di sektor tersebut. Tampil sebagai unggulan pertama, Kevin/Marcus juga mengejar hattrick dalam turnamen BWF tour super 1.000 itu.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil meraih gelar juara Jepang Terbuka 2018 usai mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen. Mereka membeberkan kunci kemenangan. Dalam pertandingan di Musashino Forest Sport Plaza, Minggu (16/9/18), Kevin/Marcus menang mudah atas Junhui/Yuchen. Kendati berpredikat final ideal, laga itu berat sebelah dan berakhir dengan kemenangan Kevin/Marcus 21-11, 21-13.

Kemenangan itu melanjutkan dominasi Kevin/Marcus atas Junhui/Yuchen. Kini, ganda putra terbaik Merah Putih itu unggul head to head 8-1.

Sudah sering berjumpa, Kevin pun dengan mudah mengantisipasi permainan lawan. Selain itu, mereka mempelajari permainan Junhui/Yuchen saat menghadapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak sebelumnya.

“Hari ini lawan mengubah permainan mereka, beda dari biasanya. Li/Liu lebih banyak main bertahan, tapi kami sudah siap dengan semua strategi mereka, jadi kami lebih yakin,” ujar Kevin seperti dalam rilisnya.

Ditambahkan Marcus, mereka banyak mengarahkan bola ke atas, mungkin karena bolanya berat. “Tapi kami sudah mempersiapkan tenaga, kami tahu ini pasti akan terjadi. Kami sudah mempelajari penampilan mereka waktu melawan Fajar/Rian. Model mainnya mirip, jadi kami sudah bisa memprediksi,” Marcus menambahkan. (kie/dbs)

 

Berikut daftar pemain Indonesia ke China Terbuka 2018:

 

Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto, Jonatan Christie

 

Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung

 

Ganda putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi

 

Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani

 

Ganda campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses