Datangkan 2.666 Kotak Suara

Datangkan 2.666 Kotak Suara
Posted by:

Lahat, Palembang Pos.-
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat akan menggunakan 2.666 kotak suara kardus yang telah dikirimkan oleh KPU Sumsel. Pasalnya, dari 3.368 kotak suara yang dibutuhkan, pihakanya hanya mempunyai 702 kotak suara bekas pemilu lalu, yang masih bisa digunakan.
”Kotak suara yang akan digunakan pada pileg 9 April mendatang adalah kotak suara yang pernah dipakai dalam pilkada lalu. Akan tetapi karena jumlahnya hanya 702 kotak suara, maka kekurangannya kita mintakan dari KPU provinsi,” ujar Sekretaris KPUD Lahat M Safei SE MM, melalui Kasubag Umum Dewi Atika SE Mpa, kemarin.
Untuk Persiapan logistic selain, seperti spidol, pulpen, kantong plastik, benang, alat coblos, lem, dan tinta, juta telah disiapkan. Namun, kebutuhan segel dan surat suara akan didatangkan paling belakangan. ”Logistik yang sudah berada di KPUD Lahat saat ini juga terus disortir, bila terjadi kekurangan ataupun rusak akan segera diketahui. Kita tidak ingin menjelang pemilu, baru diketahui ada kekurangan atau kerusakan. Makanya jauh-jauh hari, segala logistik kami persiapkan,” bebernya.
Sedangkan untuk daprtar pemilih tetap (DPT), Dewi mengatakan jumlah DPT Kabupaten Lahat sebanyak 289.986 jiwa. Mereka ini akan menggunakan suaranya di 842 TPS di 376 desa 22 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Lahat.(rif)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses