Datsun Cross Usung Tipe Crossover

Datsun Cross Usung Tipe Crossover
Posted by:

PALEMBANG- Datsun akhirnya merilis sebuah mobil bernama Datsun Cross yang merupakan mobil berjenis crossover. Mobil ini sebenarnya sudah cukup lama menjadi sebuah rumor yang berkembang di dunia otomotif Indonesia. Meskipun merupakan bentuk pengembangan dari generasi pendahulunya tetapi Datsun Cross ini tetap bisa memposisikan pada jajaran atau segmen yang berbeda dari varian sebelumnya.
Mobil ini sebenarnya sudah diperkenalkan pada ajang GIIAS 2016 yang mulai diselenggarakan pada 11 Agustus 2016 lalu. Namun, untuk peluncuran resmi dari mobil crossover ini sendiri secara resmi baru dilakukan pada 2018 ini. Dengan hadir dalam tipe crossover, tentunya Datsun Cross ini mengusung spesifikasi yang terbilang cukup mumpuni dengan konsep desain yang tetap mengedepankan kesan futuristis dan stylish.
Meskipun demikian, namun mobil ini memang dibentuk dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dengan sasaran segmen mobil murah sebagai pasarnya, mobil terbarunya ini akan sedikit berbeda dengan segmen yang lebih tinggi. Selain itu, perlu diketahui bahwa sebelumnya prototipe dari Datsun Cross ini sebenarnya sudah diperkenalkan pada 29 Oktober 2015 silam di Nissan Global Headquarters, Jepang.
Sementara dari sisi spesifikasi, Datsun Cross ini memang memiliki desain yang cukup menarik di mana pada segi desain tampilan luarnya memang tampak memperlihatkan gaya rancang yang sporty dan gagah dengan tujuh pilihan warna yang ciamik. Tak hanya itu saja, desain yang sporty dan gagah dari Datsun Cross tersebut pun juga didukung dengan tenaga pacu yang handal dan gahar.
Pasalnya, mobil garapan pabrikan asal Jepang tersebut bakal hadir dengan menggendong mesin yang berkapasitas 1.200 cc 3 silinder dengan tipe HR12DE 12 katup dengan teknologi injeksi dari Datsun MPFI yang siap memberikan semburan tenaga mesin yang lebih optimal dan maksimal. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses