Debut Guardiola

Debut Guardiola
Josep Guardiola.
Posted by:

MANCHESTER – Josep Guardiola akan menjalani debutnya di Premier League ketika Manchester City menjamu Sunderland di Etihad Stadium, Sabtu (13/08) malam (live Bein Sport 1 pukul 23.30 WIB). Manajer asal Spanyol itu tentu saja ingin melakoni debut yang manis bersama tim barunya.

“Saya sangat antusias menjalani pertandingan pertama ini. Mudah-mudahan positif,” ucap Guardiola.

City memang sedang memulai era baru bersama Guardiola dan pelatih asal Spanyol itu sudah melakukan sejumlah pembelian besar di musim panas ini. Ilkay Gundogan, Leroy Sane hingga defender termahal dunia John Stones berhasil didatangkan guna membawa trofi Premier League yang sudah lepas dalam dua musim terakhir.

Meskipun begitu, skuat City sedikit timpang lantaran beberapa pemainnya sedang tidak dalam kondisi terbaiknya. Sang kapten Vincent Kompany dan Gundogan dipastikan absen karena masih menjalani masa pemulihan.

Oleh karena itu, Stones punya kans besar diplot sebagai starter dalam pertandingan melawan Sunderland. Mantan pemain Everton itu akan berdampingan dengan Nicolas Otamendi di jantung pertahanan.

Di lini depan, Sergio Aguero masih menjadi andalan untuk membombardir pertahanan lawan. Striker Argentina itu bakal dibantu pemain baru Nolito, winger lincah Raheem Sterling dan gelandang kreatif David Silva.

Beralih ke tim tamu, Sunderland juga punya manajer baru setelah mengangkat David Moyes. Mantan manajer Manchester United itu ditunjuk menggantikan Sam Allardyce yang menjadi bos baru timnas Inggris.

Kondisi Jermain Defoe, Sebastian Larsson, Jan Kirchhoff dan Billy Jones masih diragukan untuk tampil menghadapi City. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan bakal dimainkan Moyes pada laga perdana ini.

Sementara itu, Paddy McNair dan Donald Love punya peluang besar tampil sejak menit awal setelah didatangkan dari Manchester United. Namun pembelian musim panas lainnya, Papy Djilobodji sepertinya akan mulai dari bangku cadangan. (kie/dbs)

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1): Hart; Clichy, Stones, Otamendi, Zabaleta; Fernando, Fernandinho; Nolito, Silva, Sterling; Aguero.
Pelatih: Josep Guardiola

Sunderland (4-3-3): Mannone; Love, Kaboul, Kone, Aanholt; Rodwell, Mcnair, Cattermole, Borini, Defoe, Khazri.
Pelatih: David Moyes

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses