Demokrasi Dibiarkan Mati Suri

Demokrasi Dibiarkan Mati Suri
Tampak puluhan pengunjuk rasa sedang melakukan orasi di depan kantor DPRD OKU Timur dan dijaga ketat oleh aparat Keamanan Polres OKUT dan Sat Pol PP, Senin (21/1).
Posted by:

MARTAPURA – Puluhan massa yang tergabung dalam Forum OKUT Bersatu menggelar aksi unjukrasa di kantor DPRD OKUT. Mereka menuntut agar wakil rakyat yang sedang duduk di legeslatif ini untuk membuka hati dan mata terhadap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015.
Pendemo datang ke Kantor DPRD OKUT sekitar pukul 11.30 Wib dengan menggunakan puluhan sepeda motor dan mobil. Bahkan pendemo juga membawa boneka yang dijadikan pocong tanda mati surinya demokrasi di Bumi Sebiduk Sehaluan. Sampai ditetapkannya pasangan terpilih, DPRD hanya diam dan tidak memberikan sedikitpun respon terhadap pelanggaran-pelanggaran yang terjadi.
Pengunjukrasa meminta Ketua DPRD OKUT Beni Defitson untuk menemui pengunjukrasa. Namun karena anggota dewan sedang tidak ada di tempat, akhirnya tidak satupun anggota DPRD yang menemui pengunjuk rasa . Sehingga sempat membut pengnujukrasa emosi dan memaksa Sekretaris Dewan (Sekwan) Novian Sarkomi untuk memperlihatkan absensi anggota dewan.
Koordinator Aksi, Eko dalam orasinya mengatakan, DPRD seolah-olah tidak mengetahui banyak kecurangan saat Pilkada berlangsung. Sebagai wakil rakyat, DPRD yang dipilih rakyat seharusnya berpihak kepada rakyat dan memberikan respon maupun tindakan yang terjadi saat Pilkada.
“Selama ini demokrasi di OKUT memang sudah bobrok dan itu sengaja dibiarkan. Bahkan pendemo menilai demokrasi di OKUT sudah mati suri. Pengunjuk rasa kecewa karena anggota dewan tidak ada satu pun,” ujarnya.
Sementara, Sekretaris Dewan (Sekwan) Novian Sarkomi, saat menerima pengunjukrasa mengatakan, seluruh anggota DPRD sedang berada di Jakarta dalam rangka mengikuti workshop bidang pemerintahan dan politik. Berangkat Minggu (24/1) kegiatan dari Senin 25 Januari hingga Kamis 28 Januari 2016. (res)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses