Dendam Aljazair1982

Dendam Aljazair1982
Posted by:

PORTO ALEGRE – Drama tersingkirnya timnas Aljazair dari Piala Dunia 1982 akibat dugaan ‘main mata’ antara Jerman dan Austria, bakal membayangi laga Aljazair-Jerman dalam putaran 16 besar Piala Dunia Brasil dinihari nanti (TV One pukul 03.00 WIB). Jadilah laga nanti dibalut dendam bagi timnas Aljazair. Pelatih Aljazair Vahid Halilhodzic menegaskan, rakyat Aljazair tidak akan pernah melupakan dugaan skandal yang dilakukan timnas Jerman di Piala Dunia 1982, yang menyebabkan tim serigala padang pasir (julukan timnas Aljazair) tersingkir dari ajang piala dunia. “Kami tidak akan melupakannya. Semua orang membicarakan tentang Aljazair dan Jerman serta Piala Dunia 1982 Spanyol,” kata Halilhodzic.
Pernyataan Halilhodzic ini dilontarkan setelah Aljazair dipastikan melaju ke perempat final Piala Dunia 2014 di Brasil dan akan bertemu Jerman. Tiga puluh dua tahun silam, Aljazair tampil luar biasa dengan mengalahkan Jerman Barat 2-1, Cile 3-2, walaupun dikalahkan Austria 0-2 di babak penyisihan Grup. Mereka yakin lolos ke putaran berikutnya.
Di laga terakhir, di Kota Gijon, Jerman (dulu Jerman Barat) menggelar laga penentuan melawan Austria di babak penyisihan Grup B Piala Dunia 1982, yang kemudian dikenal sebagai skandal ‘Gijon’. Kedua tim disebut bermain tidak serius dan mengatur skor 1-0 untuk kemenangan Jerman, sehingga membuat Jerman dan Austria lolos ke putaran berikutnya, yang berakibat Aljazair tersingkir.
Jerman boleh saja diunggulkan untuk menaklukkan Aljazair di babak 16 besar Piala Dunia 2014. Namun, arsitek Der Panzer Joachim Loew, enggan menganggap remeh salah satu wakil benua Afrika tersebut.  Loew tak ingin tim asuhannya terlena dengan status unggulan saat berhadapan dengan Aljazair.
Menurut pelatih berusia 54 tahun ini, keajaiban bukan mustahil terjadi ketika turnamen telah memasuki fase gugur. “Fase gugur selalu mampu menyimpan keajaiban. Kami berada dalam kepercayaan diri yang tinggi, tetapi salah besar jika menganggap pertandingan nanti bakal berjalan mudah,” tegas Loew, seperti dilansir Soccerway.
Meski mengaku situasi timnya cukup baik, Jerman saat ini masih memantau kondisi bek Jerome Boateng yang mengalami cedera ringan. Loew masih belum bisa memastikan apakah bisa menurunkan pemain Bayern Munich itu saat Die Mannschaft kontra Aljazair.  “Sejauh ini, kondisi kami cukup baik. Seluruh anggota tim ini bahagia, namun kami sadar seharusnya bisa lebih baik lagi dari sebelumnya. Jerome mengalami sedikit masalah pada lututnya, namun bukan berarti dia bakal absen saat pertandingan nanti. Kita akan lihat kondisinya lebih lanjut,” ujar dia.
Masalah lainnya, salah satu penyerang mereka, Lukas Podolski dipastikan akan absen di laga tersebut. “Podolski akan absen di pertandingan babak 16 besar. Ada otot di pahanya yang tertarik dan butuh waktu pemulihan sekitar dua sampai tiga hari,” pungkasnya. (kie)

Perkiraan Pemain
Jerman (4-4-2) : Neuer (K), Boateng, Mertesacker, Hummels, Howedes, Schweinsteiger, Lahm, Kroos, Ozil, Muller, Klose.
Pelatih: Joachim Loew

Aljazair (4-4-2): M’Bolhi (K), Mandi, Belkalem, Halliche, Mesbah, Medjani, Bentaleb, Feghouli, Brahimi, Djabou, Slimani.
Pelatih: Vahid Halilhodzic

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses