Deni Tewas Dibacok Berulang Kali

Deni Tewas Dibacok Berulang Kali
Salah satu adegan reka ulang saat pelaku membacok korban
Posted by:

PALEMBANG – Jajaran Satreskrim Polresta Palembang unit Pidana Umum (Pidum) melakukan rekonstruksi pembunuhan yang menewaskan korbannya Deni Kurniawan (16) warga jalan Ponorogo Lorong Sidomakmur II RT 63 RW 09 Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang, yang terjadi pada. Senin (9/7/18) sekitar pukul 01.30 WIB.

Rekonstruksi yang dilakukan unit Pidum, untuk mengetahui bagaimana para kawanan pelaku begal ini dalam melancarkan aksinya hingga menghabisin nyawa korban. Rekontruksi dilakukan di lapangan belakang Mapolresta Palembang, langsung di pimpin Kanit Pidum Iptu Tohirin dan disaksikan kuasa hukum pelaku serta keluarga korban.

Dalam rekonstruksi tersebut, dilakukan sebanyak 21 rekonstruksi. Pada rekonstruksi pertama sebelum melakukan aksinya terlebih dahulu kawanan ini menenggak minuman keras (Miras) dengan berbagai merek.

Setelah menenggak miras, salah satu otak pelaku WK yang masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) langsung mengajak pelaku lainnya untuk melakukan aksi begal dengan menggunakan 5 unit sepeda motor sambil membawa senjata tajam (sajam).

Pada rekonstruksi keempat, saat melintas di jalan Mayor Jubri Bustam Kelurahan Sukabangun Kecamatan Sukarami Palembang, Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kawanan pelaku ini pun berpapasan dengan korban bersama dengan rekannya dengan mengendarain dua unit sepeda motor.

Kemudian WK langsung membacok saksi RM tetapi saksi bisa menghindar, namun nahas bagi Deni (korban, Red) saat melintas langsung dibacok tersangka Muhammad Aldi Gunawan (20) dan mengenai lengan tangan korban hingga membuat korban terjatuh bersama dengan dua rekannya yakni SP (12) dan ER (15).

Pada rekonstruksi ke 8 dan 9, terlihat tersangka Aldi membacok kepala serta punggung sebelah kanan korban, dan pada rekonstruksi ke 13 dan 14 tersangka Aldi membacok korban secara berulang kali hingga membuat korban meninggal ditempat.
Sementara tersangka WK, membacok saksi SP kearah tubuh dan kepala secara berulang kali hingga membuat SP mengalami luka serius.

“Ya, kita berhasil mengamankan 13 pelaku. Ke 13 pelaku ini kita amankan ada yang dirumah, ada yang dirumah temannya dan ada yang dijalan,” kata Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Pidum Iptu Tohirin kepada awak media setelah rekontruksi, Senin (16/7/18) sore.

Diakui Tohirin, aksi kawanan ini murni begal. “Dimana sebelum melakukan aksinya kawanan pelaku ini berkumpul dengan meminum keras dan baru melakukan aksinya,” jelasnya.

Masih dikatakan Tohirin, pihaknya masih melakukan 5 pelaku lagi yang maih buron. “Ada 5 pelaku lagi yang masih buron. Tetapi identitasnya sdauh kita ketahui,” ungkapnya.

Ditambahkan Tohirin, selain mengamankan 13 tersangka. Pihaknya juga berhasil mengamanankan barang bukti berupa 3 buha senjata tajam, 4 unit sepeda motor, dan uang tunai. “Para pelaku akan kita jerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman diatas 5 tahun pidanan,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Deni Setiawan (16) tewas usai mengalami luka bacokan dikepala oleh belasan pelaku begal yang beraksi di Jalan Mayor Lubis Bustam Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarame Palembang, pada Senin (9/7/2018).sekitar pukul 01.30 WIB.
Selain Deni, dua rekan korban yakni Erlangga (12) dan Saputra (15) masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit karena kritis usai mengalami luka bacok oleh para pelaku. (cw06).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses