Depak Eks Persib

Depak Eks Persib
Firman Utina
Posted by:


Skuad Asing Aman

Palembang – Manajemen Sriwijaya FC masih menutup rapat geliat transfernya musim 2017. Namun santer berkembang empat mantan Persib Bandung yang musim lalu berseraham Laskar Wong Kito bakal didepak. Mereka kontribusinya yang kurang signifikan musim 2016.

Empat mantan pilar Persib Bandung tersebut adalah Firman Utina, Wildansyah, M Ridwan dan Achmad Jupriyanto. Tanda-tandanya terlihat ketika Firman, Wildansyah, dan M Ridwan mulai jarang masuk starter Sriwijaya FC dalam beberapa pertandingan terakhir ISC 2016. Sementara Jupriyanto tetap bermain karena tidak banyak opsi di lini belakang.

Mencuatnya rumor tersebut ketika ada isu bahwa Wildansyah kembali menjalin komunikasi dengan Persib Bandung. Bahkan manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengungkapkan pihaknya sudah mencapai kata sepakat dengan Shohei Matsunaga dan Wildansyah untuk memperkuat Persib pada kompetisi musim 2017. Sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris yang dibincangi Palembang Pos tidak menampik isu tersebut.

”Bisa benar ya. Tapi nantilah ada pengumuman resmi dari Manajemen,” kata Haris.

Bila dilihat dari segi kontribusi, Firman Utina yang dulu bahkan sang jenderal lapangan tengah di timnas, tampaknya sudah jauh menurun. Girman tidak lagi memiliki performa maksimal disetiap pertandingan. Kapten kedua SFC itu hanya sanggup bermain separoh pertandingan dan kerap diganggu cedera.

Sementara M Ridwan yang memiliki kecepatan, pasca mengalami cedera cenderung menurun performanya dan sering absen dari pertandingan penting. Ridwan yang posisinya di sayap tersebut kesulitan menemukan performa terbaiknya. Sedangkan Achmad Jupriyanto kerap membuat blunder dinilai kontribusi kurang optimal. Terakhir Wildansyah juga dinilai kurang efektif karena kalah bersaing dengan pemain muda Laskar Wong Kito Zalnando.

”Kalau diungkap alasannya seperti itu, ya masuk akal juga. Namun urusan teknis, pelatih yang lebih memahami,” imbuh Haris.

Haris mengatakan para pemain sebenarnya masih terikat kontrak hingga Februari 2017. Artinya semua pemain harusnya menghormati kontrak.

”Atau paling tidak meminta izin untuk meninggalkan Sriwijaya FC. Saya pikir dengan komunikasi yang baik, rasanya tidak masalah,” ulasnya.

Stok pemain lokal tampaknya memang bakal ada perombakan, namun tidak dengan pemain asing. Manajemen memastikan legiun asing SFC dinyatakan aman. Mereka adalah trio Brasil, Alberto Goncalves, Hilton Moreira dan Mauricio Leal. Satu lagi kuota pemain asia asal Korsel Yu Hyun Koo.

”Kalau pemain asing memang kita prioritaskan dipertahankan semua. Karena kontribusi dan komposisinya cukup pas,” ucap Haris.

Pria berkacamata ini tidak menampik banyak tawaran pemain asing yang masuk ke Sriwijaya FC. Pihaknya dalam hal ini hanya menampung dan mengkomunikasikannya dengan pelatih.

”Tentu tidak langsung kita tolak mentah-mentah. Tetap dilihat dan diverifikasi terlebih dahulu untuk dipertimbangkan,” pungkasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses