Derby Madrid Penentu Nasib

Derby Madrid Penentu Nasib
Posted by:

MADRID – Derby Madrid atau El Derbi Madrileno keempat musim 2013/14 akan terjadi di Vicente Calderon, malam ini (2/3) pukul 22.30 WIB. Atletico Madrid akan bertindak sebagai tuan rumah menjamu Real Madrid. Ini bakal menjadi derby krusial yang dapat menentukan jalannya perburuan takhta La Liga. Saat ini, Atletico Madrid berada di peringkat ketiga dengan poin 60 sedang Real Madrid di puncak klasemen dengan poin 63. Atletico Madrid merupakan satu-satunya tim yang belum pernah menelan kekalahan kandang di La Liga musim ini.
Bagi Real Madrid, jika menang bisa menjauhkan Atletico Madrid dari persaingan, memutus rekor home apik Los Colchoneros –julukan Atletico, sekaligus memantapkan posisi di puncak klasemen. Pasukan Diego Simeone pasti sadar bahwa kekalahan akan membuat mereka tertinggal enam angka dan itu bukanlah skenario yang menyenangkan. Kompensasinya, Atletico Madrid tak bisa lagi berlari sama kencang dengan sang rival sekota maupun Baecelona yang diprediksi bakal menang kala menjamu Almeria.
Karena itulah Diego Costa dkk siap habis-habisan demi menghadang laju El Real. Apalagi, pada pertemuan putaran pertama Atletico Madrid sukses mempermalukan Real Madrid 1-0 di Santiago Bernabeu lewat gol tunggal Diego Costa. Namun, Real Madrid membalasnya dengan dua kemenangan beruntun (3-0, 2-0) di semifinal Copa del Rey.
Terlebih kondisi Real Madrid sedang on-fire menyusul kemenangan telak 6-1 atas tuan rumah Schalke di babak 16 besar Liga Champions leg pertama tengah pekan kemarin dan tak terkalahkan dalam 27 laga terakhirnya di semua ajang. Dan Cristiaro Ronaldo juga sudah lepas dari dari skorsing tiga laga. Atletico pantas mewaspadai trisula maut Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema.
Gelandang Atletico Madrid, Koke menegaskan bahwa timnya akan melabeli laga derby melawan Real Madrid selayaknya sebuah laga final. Kedua tim akan saling jegal dalam lanjutan La Liga di Estadio Vicente Calderon. Menurut Koke, pada laga tersebut Atletico akan melakukan yang terbaik. Tak hanya untuk mengalahkan rival sekotanya itu, tapi juga untuk menjaga peluang memburu gelar.
”Kami akan menghadapi derby seolah-olah itu adalah laga final. Tiga poin untuk diperebutkan, tapi ini akan spesial karena kami melawan Real Madrid,” ujarnya.
Selain itu, Koke yang musim ini tampil cemerlang juga memberikan ‘resep’ bagaimana cara mengalahkan Los Blancos yang performa mereka akhir-akhir ini semakin bagus. ”Bagaimana cara kami mengalahkan mereka ? Dengan mencetak gol lebih banyak daripada yang mereka lakukan,” tandasnya. (bn/saf)

Perkiraan Pemain:

Atletico (4-4-2): 13-Courtois (G); 20-Juanfran, 23-Miranda, 2-Godin, 3-Luis; 6-Koke, 4-Suarez, 14-Gabi (C), 10-Turan; 8-Garcia, 19-Costa
Pelatih    : Diego Simeone

Real (4-3-3): 25-Lopez (G); 15-Carvajal, 3-Pepe, 4-Ramos (C), 12-Marcelo; 19-Modric, 14-Alonso, 22-Di Maria: 11-Bale, 9-Benzema, 7-Ronaldo
Pelatih    : Carlo Ancelotti

Stadion
: Vicente Calderon, Madrid

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses