Derby Manchester Batal

Derby Manchester Batal
Mourinho - Guardiola.
Posted by:

BEIJING – Tidak akan ada pertandingan Manchester United vs Manchester City di International Champions Cup 2016 di China. Akibat cuaca buruk, pertandingan antara kedua tim Premier League yang sedianya akan dilangsungkan di Beijing National Stadium, Beijing, Senin (25/7) pun dibatalkan.

Sebelum laga resmi dibatalkan, sejak beberapa terakhir, baik kubu United dan City sama-sama mengkhawatirkan kondisi lapangan. Keduanya khawatir kondisi lapangan akan mencederai pemain.

Cuaca buruk dan hujan yang mengguyur Beijing dalam beberapa hari terakhir membuat lapangan yang becek dinilai tidak layak untuk digunakan. Manajer United, Jose Mourinho, pun mengkhawatirkan kondisi pemainnya jika harus bertanding di atas lapangan tersebut.

”Saya berharap, tidak ada masalah nantinya dan semuanya pulang tanpa ada cedera,” ujar Mourinho seperti dilansir The Guardian sebelum pertandingan di International Champions Cup 2016 resmi batal.

Pelatih City, Pep Guardiola, juga sependapat. ”Saya harap, tidak ada yang cedera. Kami belum melihat lapangannya, tapi ada banyak air dalam beberapa hari terakhir, jadi itu bukan kondisi yang ideal untuk bertanding,” ungkap Pep Guardiola.

Alhasil, setelah memasukkan berbagai pertimbangan, United dan City akhirnya sepakat untuk membatalkan pertandingan. ”Diakibatkan persoalan cuaca, pengelola turnamen dan klub yang terlibat memutuskan untuk membatalkan pertandingan International Champions Cup malam ini,” demikian pernyataan dari kubu ‘Setan Merah’.

Penggemar pun harus menantikan laga United v City, atau perseteruan antara Mourinho v Guardiola, sedikit lebih lama. Kedua kesebelasan baru dijadwalkan bertemu lagi pada pekan keempat Premier League, 10 September 2016, di Old Trafford.

Batalnya duel dua tim kota Manchester itu tak hanya mengecewakan penggemar kedua klub. Bahkan kapten Manchester City, Vincent Kompany, menyayangkan batalnya laga derby Manchester di Beijing. Hanya bedanya, Kompany menyadari bahwa laga tidak mungkin tetap digelar.

Pembatalan dilakukan atas keluhan kedua tim. Kemudian pihak penyelenggara bersama The Citizens dan Setan Merah melakukan pengecekan kondisi terakhir lapangan sebelum membuat keputusan soal jadi tidaknya laga digelar. Mereka sepakat laga harus dibatalkan.

Padahal laga antara City dan MU di Beijing, khususnya pertemuan antara Mourinho v Guardiola, sebenarnya sudah ditunggu-tunggu oleh banyak pihak. Laga itu adalah derby Manchester pertama yang digelar di luar Inggris. Keberadaan Guardiola dan Mourinho di masing-masing kubu juga membuat laga ini makin menarik. Sebanyak 50 ribu suporter kabarnya sudah membeli tiket pertandingan.

”Ini menyedihkan untuk kami. Ini menyedihkan untuk fans kami. Tentu saja ini mengecewakan karena kami sudah lama menantikan laga derby di Beijing,” ujar Kompany yang dikutip Mirror.

”Perawat lapangan kami sudah bekerja selama 10 hari untuk memperbaiki lapangan. Namun, kondisinya terlalu berbahaya untuk para pemain,” tambah Kompany.

”Menyedihkan karena harus batal, tapi saya pikir kami ingin berterima kasih kepada semua fans atas gairah mereka, atas cara mereka menyambut kami di Beijing sejak kami tiba,” tuturnya. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses