Desa Ujung Tanjung Tuan Rumah Smart Student

Desa Ujung Tanjung Tuan Rumah Smart Student
Posted by:

BANYUASIN – Guna meningkatkan tarap pendidikan di Kabupaten Banyuasin, Ikatan Keluarga Pelajar Ujung Tanjung Banyuasin (IKPUTABA), menggelar kegiatan Smart Student Competion ke II, di ikuti siswa/ Siswi tingkat SD, SMP/MTS dan SMA/MAN Sekabupaten Banyuasin, acara tersebut dipusatkan di Desa Ujung Tanjung, Kecamatan Banyuasin III, minggu (18/2) kemarin.

Tata Karinia Pratiwi selaku Ketua Panitia Smart Student Competion ke II, mengatakan acara ini dimulai dari tanggal 16 – 17 Februari dengan tema Menjadikan Generasi Milenium yang Cerdas dan Berahlak Mulia dengan peserta 245 pelajar yang mengikuti 9 cabang perlombaan diantaranya baca tulis Al Qur’an, lomba melukis, lomba busana muslim,  olimpiade sains, lomba da’i dan da’iyah, Mtq dan cerdas cermat.

“Alhamdulillah acara ini berlangsung sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan tanpa hambatan yang berarti”, katanya.

Sementara itu Ketua IKPUTABA Kabupaten Banyuasin Icha Nurhaliza saat dibincangi mengatakan pemenang dalam setiap lomba adalah juara umum tingkat Sekolah Dasar dimenangkan SDN 12 Banyuasin III,  juara umum tingkat SMP/MTs dimenangkan MTs Nurul Iman Ujung Tanjung dan juara umum tingkat SMA dimenangi oleh MAN 1 Pangkalan Balai.

Kepala Desa Ujung Tanjung melalui Kaur Pemerintahan mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini mengingat kondisi masyarakat yang semakin terpuruk baik mental maupun spiritual.

“kami masyarakat Ujung Tanjung membuka diri dan mengapresiasi kegiatan positif yang telah dilaksanakan oleh IKPUTABA”, paparnya.

Sementara itu Aktivis Banyuasin yang juga pernah menjadi Ketua IKPUTABA Idrus Saleh S sos saat dihubungi melalui selulernya mengatakan sangat menyayangkan kegiatan positif yang di ikuti ratusan pelajar sekabupaten banyuasin ini tidak mendapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terutama Plt Kepala Dinas yang baru Drs H M Yusuf MM.

“Seharusnya sebagai Plt Kadis yang baru beliau mempunyai kepekaan terhadap kegiatan positif ini,  karena ini ajang kawah chandra dimuka bagi generasi penerus bangsa”, tandasnya (her)

Pemenang berdasarkan kategori dan jenis perlombaan :
– Pemenang lomba tahfidz juz’amma di raih seluruhnya SDN 12 Banyuasin III.
-Lomba Olimpiade Sains tingkat SMP/MTs di raih seluruhnya oleh MTs Nurul Iman Ujung Tanjung.
– Lomba Busana Muslim tingkat SMP/MTs Juara 1 Lira Sabrina dari MTs Nurul Iman.
– Juara 2 Dona Savira SMP PGRI Ujung Tanjung.
– Juara 3 Melisa dari SMP PGRI Ujung Tanjung.

Lomba Da’i dan Da’iyah
– Juara 1 Yayang Akbar (MA Nurul iman)
– Juara 2 Heru Romanza (MA Nurul Iman
– Juara 3 Yuni Tri Lestari (MAN 1 Banyuasin)

Lomba Cerdas Cermat atau Rangking Satu tingkat SMA/MA/SMK
– Juara 1 Mediya Astri (SMAN Plus 2 Banyuasin III)
– Juara 2 Wahyudi (MAN 1 Banyuasin 3)
– Juara 3 Agung (MAN 1 banyuasin

Lomba busana muslim tingkat SMA
– Juara 1 Icha Pratiwi (MAN 1 Banyuasin)
– Juara 2 Fitriyyah (SMKN 1 Banyuasin)
– Juara 3 Valendra Indones (MAN 1 Banyuasin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses