Desak Pemerintah Cor Jalan Nigata

Desak Pemerintah Cor Jalan Nigata
Posted by:

PRABUMULIH – Warga Jalan Nigata RT 02 RW 05 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, mendesak pemerintah agar melakukan pengecoran Jalan Nigata yang merupakan salah satu akses jalan menuju pasar yang kerap dilalui warga yang hingga kini belum tersentuh pembangunan alias belum dicor.
“Kami meminta kepada pemerintah, supaya memperbaiki jalan nigata. Soalnya jalan itu merupakan salah satu akses terdekat menuju pasar dan sekolah sekolah,” ujar ilham salah satu warga Kelurahan Sukajadi ketika dibincangi wartawan.
Masih kata Ilham, setiap musim penghujan jalan nigata menjadi licin dan sulit dilalui karena berlumpur dan juga banyak lobang yang menganga. “Jalanan jadi becek dan berlumpur, banyak yang sering terjebak dilumpur dan terbalik. Sedangkan kalau musim kemarau, jalan itu berdebu,” ungkap sumber tersebut.
Senada diungkapkan Iwan, buruknya kondisi jalan itu membuat warga terpaksa memilih lewat jalan lain yang notabene jarak tempuhnya lebih jauh. “Daripada terjebak dalam lumpur, kami lebih memilih lewat jalan mutar walaupun lebih jauh dan memakan waktu lebih lama,” bebernya.
Karena itulah sambung Iwan, pihaknya meminta agar pemerintah segera mengecor jalan itu. “Kami cuma minta pemerintah atau pihak terkait segera memperbaiki jalan itu sehingga walapun hujan tetap bisa dilalui,” tandasnya.
Menanggapi keluhan itu, anggota DPRD Kota Prabumulih, Deliani SPd menuturkan, pihaknya akan membawa aspirasi masyarakat itu kedalam rapat paripurna DPRD Prabumulih agar dapat segera dibangun. “Akan kita sampaikan kepada pemerintah agar diperhatikan,” ucapnya.
Masih kata Deliani, persoalan jalan nigata sebelumnya telah dibahas oleh pemerintah dengan pihak pertamina sebab jalan nigata merupakan jalan milik pertamina. “Beberapa tahun lalu pihak pertamina telah sepakat akan mengecor jalan itu, tapi tak tahu sejauh ini bagaimana perkembangannya nanti akan kita lihat lagi,” pungkasnya. (abu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses