Desak Pemkab OKU Perbaiki Jalan Rusak

Desak Pemkab OKU Perbaiki Jalan Rusak
Posted by:
BATURAJA – Belum maksimalnya infrastruktur jalan di wilayah Batumarta Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), membuat warga menaruh harapan yang tinggi kepada pemerintah daerah setempat agar segera membenahinya.

Saat ini, warga di Batumarta masih mengeluhkan kondisi jalan yang rusak seperti sekarang ini, meskipun di beberapa titik sudah ada yang dicor. Warga menilai, perbaikan yang dilakukan belum maksimal. Sebab, jalan yang mengalami kerusakan justru lebih banyak.

“Kerusakannya dari awal masuk (Batumarta unit I), sampai unit 14,” ujar Ir Ahmad, warga Batumarta, saat dibincangi Selasa (25/9/18).

Menurut dia, masyarakat sangat membutuhkan perbaikan jalan yang menyeluruh. Ini karena jalan menjadi kebutuhan yang bersentuhan langsung dengan mereka. Terlebih untuk mengangkut hasil pertanian pada komoditi karet yang menjadi mayoritas mata pencaharian warga di wilayah tersebut.

Ironisnya, kata Ahmad, setiap Pemilu atau Pilkada, Batumarta ini menjadi salah satu wilayah primadona bagi para calon untuk mendulang suara. Namun setelahnya, wilayah ini kerap terlupakan oleh janji-janji yang telah dikampanyekan.

“Wilayah Batumarta cukup potensial. Karena setiap ada pemilihan (Pilkada), Batumarta jadi tempat mendulang suara, bagi siapapun yang bertarung. Cukup besar sekali suara di Batumarta ini. Jadi, janji-janji waktu kampanye, semestinya diperhatikan. Jangan jadi harapan semu masyarakat saja,” ulasnya.

Oleh karenanya, warga berharap agar Pemerintah Daerah dapat mengusahakan perbaikan jalan di wilayah Batumarta menjadi baik secara menyeluruh. Karena, dengan baiknya akses jalan, tentunya akan memperlancar arus transportasi pengangkutan hasil bumi di wilayah agribisnis tersebut. Dan tentunya juga akan meningkatkan pendapatan masyarakat. (len)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses