Desak Usut Kasus Pengalihan Proyek (Puluhan pengunjuk Rasa ‘Serbu’ Dewan)

Desak Usut Kasus Pengalihan Proyek  (Puluhan pengunjuk Rasa ‘Serbu’ Dewan)
Puluhan pengunjuk rasa datangi Kantor DPRD OI desak usut kasus pengalihan proyek, Kamis (14/12). Foto usuludin Palembang Pos
Posted by:

INDERALAYA – Puluhan massa yang tergabung dalam gerakan persatuan pemuda mahasiswa peduli Sumsel (GPPMS) mendatangi Kantor DPRD Ogan Ilir (OI), Kamis ( 13/12). Kedatangan para mahasiswa tersebut mempertanyakan dugaan pengalihan proyek peningkatan jalan ruas Desa Lubuk Tunggal-Ulak Segara Kecamatan Rambang Kuang pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten setempat.

Dari pantauan, ada sekitar lima puluh massa datang berombogan dengan mengendarai sebuah mobli bus. Setelah sampai di depan Kantor Kesekretariatan DPRD OI. Koordinator Aksi, Sobirin menyampaikan orasi didepan masa dan puluhan petugas keamanan dari polisi dan Sat Pol PP OI.

Setelah berorasi selama 30 menit perwakilan masa diterima sekretaris dewan Mursina beserta pejabat pembuat komitmen PUPR. Dalam pertemuan tersebut koordinator aksi sobirin menyampaikan tuntutannya pertama mendukung sikap DPRD OI untuk menempu jalur hukum terhadap pengalihan lokasi proyek yang diduga secara sepihak oleh OPD Dinas PUPR kabupaten ogan ilir tanpa mengkoordinasikan kepada pihak legislatif yang sejatinya telah mengesahkan lokasi proyek tersebut secara paripurna,

Sedangkan tuntutan Kedua meminta kepada dewan untuk merekomendasikan kepada bupati Ogan Ilir agar segera mengevaluasi kinerja dan menganti kepala dinas PUPR OI. Kemudian meminta kepada kepolisian ogan ilir untuk mengusut tuntas dugaan pengalihan lokasi proyek peningkatan jalan ruas desa Lubuk Tunggal dan ulak segara pada dinas PUPR dengan nilai anggaran Rp 496.900.000 tahun 2017.

Sobirin meneruskan jika tuntutannya ini tidak dipenuhi, “kedepannya nanti akan mengadakan aksi lanjutan dengan masa yang lebih banyak lagi,” tukasnya.

Sementara Sekretaris Dewan (Sekwan), Mursina mengatakan dalam pertemuan tersebut para anggota dewan banyak yang dinas diluar untuk itu dia menerima tuntutan dari para perwakilan dan akan menyampaikannya kepada dewan.
Sementara Perwakilan dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Syamsul Bahri ST membantah telah memindahkan proyek. “Hanya saja pengerjaan pembangunan jalan tersebut dimulai dari depan agar mempermudah mobil pengangkut material masuk ke dalam dan diperkirakan pengerasan jalan tersebut selesai 2-3 hari kedepan,”jelasnya. (din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses