Dewan Apresiasi Pembangunan Jalan OKUT

Dewan Apresiasi Pembangunan Jalan OKUT
Posted by:

 

Palembang.-

Sejak beberapa bulan terakhir jalan pemprov yang ada di Kabupaten OKU Timur telah diperbaiki. Jalan ini tidak hanya di tambal sulam seperti sebelumnya, tetapi jalannya benar-benar dibangun baru.

Hal ini mendapat apresiasi dari masyarakat dan Anggota DPRD Sumsel, khususnya dari daerah pemilihan OKU Timur. “Kami sangat bersyukur. Karena kerja keras dan perjuangan Anggota DPRD Sumsel, dan masyarakat OKU Timur selama ini mebuahkan hasil,” ujar Syarnubi, anggota Komisi III DPRD Sumsel, yang juga anggota dapil OKU Timur, kepada koran ini, kemarin.

Menurut Syarnubi, untuk mebangun baru jalan di OKU Timur dari BK 0-16, dibutuhkan dana lebih dari Rp 105 M. “Dalam APBD Induk tahun 2018 ini, pemerintah telah menganggarkan dana sekitar Rp 40 Miliar untuk membangun 50 persen jalan yang ada dari beka 0-16. Sisanya Rp 65 M lagi akan diperjuangkan dalam APBD Perubahan yang akan segera dibahas,” kata Syarnubi.

Politisi PDI Perjuangan ini juga bersyukur, karena jalan ini dibangun baru. Dan dia berharap agar kualitas jalan ini benar-benar baik, sehingga bisa dinikmati dalam waktu yang lama. “Karena tanah dikawasan ini labil, maka pembangunan jalan harus benar-benar kokoh agar tidak gampang rusak,” ujar Syarnudi sembari mengajak masyarakat untuk sama-sama mengawasi pembangunan jalan, agar sesuai perencanaan.

Disinggung soal pelebaran jalan, Syarnudi mengatakan, dalam beberapa kali reses, masyarakat memang minta jalan dibangun baru dan dilebarkan masing-masing satumeter kiri dan kanan. “Namun, karena keterbatasan anggaran, jalan tersebut hanya dibangun baru, sedangkan untuk pelebaran jalan akan diusulkan tahun 2019. Doakan ya semoga bisa direalisasikan,” katanya.(del)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses