Dewan Desak Perbaikan Jalan Rusak

Dewan Desak Perbaikan Jalan Rusak
Kunjungan kerja Komisi III DPRD Musi Banyuasin di Ruang rapat Sekda Ogan Ilir, Rabu (6/12). Foto usuludin Palembang Pos
Posted by:

INDERALAYA – Komisi III DPRD Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ogan Ilir (OI), Rabu (6/12).Kedatangan rombongan Anggota dewan Muba yang dikoordinir Jon Kenedi itu ‎di terima langsung Asisten II. H Faisal Muchtar didampingi Kadin PUPR H.Muhsin Abdullah di ruang rapat Sekda OI.Kunjungan dari komisi III DPRD Muba yang berjumlah 10 orang dan 6 selaku pendamping.

Dalam pertemuan itu, Jon Kenedi selaku wakil ketua DPRD Muba mengatakan, tujuan datang ke Pemkab OI ini untuk sharing dalam penggunakan uang negara, dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur. Misalnya pembangunan jalan. Karena Kabupaten OI banyak kesamaan kondisi dan struktur wilayahnya dengan kabupaten Muba. Pada kesempatan tersebut,‎ Kadin PUPR OI H.Muhsin Abdullah dalam paparannya mengatakan, dalam pembangunan infrastruktur ini, dikenal program penyangga dan tanggap darurat. Ini umumnya dalam pembangunan jalan dan jembatan.

Untuk Jalan yang ada di wilayah OI, terdapat jalan nasional, propinsi dan jalan Kabupaten. “Untuk jalan kabupaten di OI ada sepanjang 805 KM,” kata Muhsin. Muhsin menjelaskan, pembangunan jalan ini diawali beberapa tahapan, misalnya dengan menampung hasil masukan masyarakat juga yang merupakan program pembangunan.”Dalam penggunaan dana penyangga ini sesuai aturaan dilakukan terhadap jalan yang tidak dianggarkan. Biasanya biaya yang dikeluarkan relatif kecil, namun pekerjaannya maksimal,” ujarnya. Sementara pada kondisi tanggap darurat, biasanya saat ada bencana alam yang mengakibatkan bangunan infrastruktur mengalami kerusakan. (din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses