Dewan Usulkan Program Smart City

Dewan Usulkan Program Smart City
Anggota DPRD banyuasin ketika koordinasi mengenai izin tower terkait usulan program smart city, kemarin (5/3). Foto Heri Palembang Pos
Posted by:

BANYUASIN – DPRD Banyuasin mengusulkan program Smart City sebagai terobosan guna menimalisir tindak kejahatan dan memberikan pengetahuan bagi masyarakat. Dimana program smart city merupakan berbasis tiga dimensi. Terkait hal itu, kedepanya setiap pelaku usaha tower di Kabupaten Banyuasin wajib memberikan kontribusi kepada masyarakat, selain difungsikan sebagai tower pemancar juga dapat menambahkan kamera CCTV dan jaringan WiFi di setiap tower berdiri di wilayah Banyuasin.

Ini dikatakan anggota Komisi III DPRD Banyuasin Samsul Rizal, SP, kemarin (5/3). Rizal menambahkan, penambahan CCTV di setiap tower, akan dapat mempermuda melakukan pemantauan jika terjadi tindak kriminalitasi di wilayah yang memiliki jaringan tower, sehingga memberikan rasa aman bagi masyarakat. “Kita tahu wilayah Banyuasin lebih besar kawasan perairan. Sesungguhnya masyarakat di sana sebagian belum bisa mengakses internet. Oleh sebab itu jika nantinya tower di perairan menggunakan jaringan WiFi tentu dapat mempermuda bagi siswa untuk belajar lebih dalam tentang teknologi informasi,” tambah Joko Aminoto Ketua Komisi III DPRD Banyuasin.

Nantinya tambah Joko Aminoto legislatif akan sampaikan program smart city kepada Pemerintah Banyuasin melalui sidang paripurna agar dapat dilakukan pembahasan rencana secara detil. “Bisa saja dari Peraturan Daerah tentang retrubusi tower, dirubah atau ditambahkan setiap pemilik usaha tower menggunakan CCTV dan jaringan WiFi setiap tower yang berdiri di wilayah hukum Kabupaten Banyuasin,” ucap politisi Partai Keadilan Sejahtera ini.

Program smart city lanjut dia, sudah dilaksanakan di Kota Makassar, oleh karena itu program seperti ini harus direspon secepat mungkin, karena memberikan keuntungan bagi masyarakat pada umumnya.” Kami melihat langsung dampak dari program smart city bagi masyarakat di Kota Makasar mulai dari anak – anak muda yang kini kerap nongkrong di setiap sore di sekitar kantor kelurahan untuk menikmati akses WiFi gratis,” tukasnya.(cw04)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses