Di Simpang Angkatan 66 Akan Dibangun Fly Over

Di Simpang Angkatan 66 Akan Dibangun Fly Over
Fly Over Jakabaring yang sudah selesai pengerjaannya
Posted by:

PALEMBANG- Pelaksana Jalan Besar Nasional (PJBN) berencana akan membangun Fly Over Atau jembatan layang di Simpang Angkatan 66 pada 2019 mendatang. Hal ini diungkapkan Kepala Satuan Kerja SNVT P2JN Provinsi Sumsel, Dadi Muradi ST MT saat diwawancarai, kemarin.

Dadi mengatakan, pada tahun 2019 mendatang pihaknya akan membangun Fly Over dari Jalan Basuki Rahmat dan Jalan R Soekamto. “Ya, setelah Penyelenggaraan Asian Games kita akan membangun Fly Over di Simpang Angkatan 66,” katanya.

Pihaknya merencanakan pembangunan Fly Over Simpang Angkatan 66 tersebut untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di kawasan tersebut. “Sebenarnya pembangunan Fly Over ini akan kita lakukan pada 2018, tapi karena kita ingin fokus pada penyelesaian pembangun fly over Simpang Keramasan, Fly Over Tanjung Api Api dan Musi IV maka kita tunda atau mundur ke 2019,” ujar Dadi.

Dadi menjelaskan, untuk pembangunan Fly Over Simpang Angkatan 66 ini, semua yang diperlukan sudah siap semua seperti Feasibility Study (FS), Amdal Lalin, hingga Detail Engineering Design (DED).

“Sekarang ini tinggal persiapan untuk pembebasan lahan, kalau pembebasan lahan selesai maka pembangunan bisa segera dilakukan. Untuk rinciannya saya lupa yang pasti kanan dan kiri akan kena baik itu Jalan R Soekamto maupun Jl Basuki Rahmat,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, untuk desain fisik pembangunan Fly Over Simpang Angkatan 66 ini sama dengan desain fisik Fly Over Keramasan dan Fly Over Simpang TAA.

“Pembangunan Fly Over Simpang Angkatan 66 ini menggunakan beton dan dana yang akan dikeluarkan sekitar Rp300 miliar,” ungkap Dadi.

Dadi menambahkan, mengingat pembangunan di area padat lalu lintas dan penduduk maka pembangunan ini akan berimbas pada lalu lintas. Maka dari itu pihaknya akan menyiapkan jalur alternatif, namun saat ini belum dibahas.

“Selain itu kita juga akan melakukan persiapan dengan memperlebar jalan di jembatan dekat Hotel Aston. Tujuannya agar ada pelebaran jalan sebab ketika pengerjaan ruas jalan pasti berkurang. Tahap awal pengerjaan adalah membangun drainase berupa box culvert dan memindahkan utilitas,” katanya.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen dari Kementerian Pekerjaan Umum, Suwarno mengatakan, saat ini pengerjaan pelebaran jembatan tersebut sedang dilakukan. Pelebaran yang dilakukan ini sejak awal tahun dan ditargetkan pada akhir tahun selesai. “Pelebaran jalan ini sebagai antisipasi terjadinya penumpukan kendaraan ketika dilakukan pengerjaan,” katanya singkat. (cw05)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses