Didik Anak dengan Kearifan Lokal

Didik Anak dengan Kearifan Lokal
Posted by:

 

 

PALEMBANG –

Dalam peringatan hari anak nasional Indonesia di Kota Palembang, Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Akhmad Najib berpesan agar orangtua mendidik anaknya dengan kebudayaan dan kearifan lokal.

Peringatan hari anak nasional Indonesia di Kota Palembang sendiri dilaksanakan di aula RM Sri Melayu yang terletak di jalan Demang Lebar Daun pada Selasa, (7/8/18) dengan menampilkan tari Gending Sriwijaya, permainan alat musik tradisional hingga permainan tradisional lainnya.

Pj Walikota Palembang, Akhmad Najib mengatakan, pendidikan pertama anak didapatkan dari lingkungan keluarganya kemudian lingkungan masyarakat yang diteruskan kependidikan formal.

Oleh sebab itu, Najib mengimbau agar setiap orangtua dapat memberikan pendidikan yang baik kepada anaknya agar dapat tumbuh menjai generasi yang membanggakan.

“Didiklah anak dengan kearifan lokal. Kalau bukan kita yang mencintai kebudyaan kita, maka siapa lagi,” ungkapnya dalam sambutannya.

Sementara itu, dalam laporan ketua pelaksana peringatan hari anak nasional di Kota Palembang yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Palembang, Sadruddin Hadjar menyebutkan, tema hari anak nasional Kota Palembang adalah “Anak Indonesia Anak Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat)”, di mana puncak peringatannya telah dilaksanakan pada 23 Juli 2018 di Kebun Raya Purwodadi, Jawa Timur.

“Forum anak dibentuk sebagai pelopor dan pelapor yang merupakan salah satu upaya mencegah kekerasan pada anak,” singkatnya. (ika/rel)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses