Diduga Dibunuh Pencuri Sapi

Diduga Dibunuh Pencuri Sapi
Posted by:

Muara Enim, Palembang Pos.-
Nasib tragis menimpa Parizan (60), warga Desa Sungai Baung, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Peternak sapi ini tewas mengenaskan dengan beberapa luka bacokan senjata tajam dibagian kepalanya, karena diduga dibunuh kawanan bandit yang hendak mencuri sapinya.
Mayat korban ditemukan Minggu (26/1), sekitar pukul 21.30 WIB, di Talang Gerandong, Desa Sungai Baung, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI. Jenazahnya ditemukan setelah warga desa menaruh curiga melihat ternak sapi yang digembalakannya, pulang sendiri ke kandangnya, dengan kondisi leher terikat tali tambang plastik, tanpa digiring korban.
Karena curiga, warga desa beramai-ramai mencari korban ke tengah hutan, tempat korban biasa mengembala. Ternyata mayat korban ditemukan sudah terkapar di semak belukar dalam keadaan bersimbah darah. Korban mengalami luka cukup dalam dibagian leher, belakang telinga, dan di atas alis.
Informasinya, korban pada hari kejadian sekitar pukul 11.00 WIB, pergi mengembalakan sapinya di perkebunan sekitar lokasi kejadian. Sapi itu memang biasa digembalakannya di daerah itu. Namun pada sore harinya, sapi tersebut pulang sendiri ke kandangnya, tanpa ada korban mengembalakannya.
Kapolres Muara Enim AKBP M Aris, melalui Kasat Reskrim AKP Eryadi Yuswanto SH MH, didampingi Kapolsek Talang Ubi AKP Zai’an ZL, dikonfirmasi Senin (27/1), membenarkan kejadian itu. Namun motif  pembunuhan  masih dalam proses penyelidikan. Dia menduga, pelaku hendak mencuri sapi milik korban. Itu dilihat dari sapinya dalam keadaan terikat tali di lehernya. Kemungkinan, aksi pelaku diketahui korban, membuat pelaku langsung saja membunuhnya. (luk)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses