Diduga Selingkuhi PHL, Oknum Lurah Dicopot

Diduga Selingkuhi PHL,  Oknum Lurah Dicopot
ilustrasi
Posted by:

PRABUMULIH-Gara-gara isu dugaan perselingkuhannya dengan pekerja harian lepas (PHL) terkuak, oknum Lurah di wilayah Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) berinisial R, dicopot dari jabatan. Pencopotan dilakukan langsung Walikota (wako) Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM.

Isu pencopotan oknum lurah itu diakui oleh, Kepala Badan kepegawaian Daerah (BKD) Kota Prabumulih, Drs H Muhammad Ali MSi. Menurut Kepala BKD, kesalahan yang dilakukan oknum lurah tersebut sudah tak dapat ditelorir lagi sehingga terpaksa dilakukan pencopotan jabatan.

“Tidak bisa ditolerir lagi, dan ini merupakan kebijakan dan langkah tegas yang diambil oleh Walikota dengan melakukan pencopotan jabatannya karena sudah jelas melanggar PP nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil (PNS),” ungkap Kepala BKD Prabumulih tersebut, ketika dibincangi wartawan. Namun sayangnya, ketika disinggung mengenai apa kesalahan oknum lurah tersebut, Muhammad Ali enggan berkomentar. “Kalau apa kesalahannya kita tak bisa ungkapkan, yang pasti sudah melakukan pelanggaran,” bebernya.

Pencopotan jabatan oknum lurah berinisial R tersebut, juga diakui oleh Inspektur (kepala inspektorat) Prabumulih, Drs H Joseph Manjam. “Masalah sanksi kalau tidak salah Lurah yang bersangkutan sudah dicopot dari jabatannya. Ini merupakan masalah serius dan sudah jadi konsekuensi bagi Lurah itu sendiri apabila berani melanggar aturan kedisiplinan,” ungkapnya.

Disinggung mengenai identitas kedua pelaku dan kronologisnya, Mantan Kepala BPMPKD Kota Prabumulih ini enggan berkomentar banyak mengingat masalah tersebut menyangkut aib. “Tidak etis jika kita gembar gemborkan masalah ini karena menyangkut aib. Yang pasti ini adalah peringatan bagi pegawai lainnya untuk tidak melakukan kesalahan yang sama,” terangnya.(abu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses