Didukung Suporter, Sriwijaya FC Siap Libas PSMS

Didukung Suporter, Sriwijaya FC Siap Libas PSMS
Posted by:

Palembang-Sriwijaya FC mendapat dukungan penuh jajaran Manajemen dan suporter dalam duel kontra PSMS Medan di stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (17/02) sore. Tak ingin menyia-nyiakan dukungan, tim Laskar Wong Kito siap melibas Ayam Kinantan (julukan PSMS).

“Kita siap untuk meladeni PSMS, tim juga sudah sangat fokus,” kata pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (RD).

Meski hanya perebutan tempat ketiga, Sriwijaya FC tidak kehilangan dukungan. Jumat (16/02) siang, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain dan Presiden Sriwijaya FC melepas rombongan suporter yang akan mendukung langsung tim Laskar Wong Kito. Bertempat di Mapolda Sumsel, Dodi berharap seluruh suporter memberikan dukungan terbaiknya.

“Tak lupa saya berpesan agar saling menjaga satu sama lain, karena kita datang mewakili Sumsel memberikan dukungan langsung pada tim kesayangan kita,” harapnya.

Sebab, hari ini Sriwijaya FC akan bertemu dengan PSMS Medan dalam perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018.

Bertanding di Gelora Bung Karno, sekitar 750 suporter dari tiga kelompok, Ultras Palembang, Sriwijaya Mania dan Singa Mania diberangkatkan dengan sebanyak 15 bis. Mereka juga diberikan bantuan uang makan sebagai tanggung jawab klub.

Disisi lain, dukungan juga diberikan oleh Kapolda Sumsel dengan mengutus sejumlah personil termasuk dari Polresta Palembang dan Satbrimobda Sumsel. Personil ini bergabung dalam setiap bis untuk memastikan keamanan para suporter.

Kapolda berharap dengan adanya dukungan ini, suporter Palembang akan nyaman dan aman selama perjalanan mendukung Sriwijaya FC. “Total ada 45 personel yang ikut serta ke jakarta melakukan pengawalan,” kata Kapolda.

Sebagai putra asli Sumsel, Kapolda berharap Sriwijaya FC bisa memetik hasil positif dan menjadi juara ketiga di turnamen pra musim tersebut dengan mengalahkan PSMS Medan petang ini. “Saya rasa skor 2-0 atau 2-1 sudah cukup, jangan banyak-banyak,” seloroh Kapolda.

Selain memberangkatkan suporter, Manajemen Sriwijaya FC juga memastikan telah menyediakan sebanyak 1.200 tiket untuk para fans yang sebagian juga telah berada di Jakarta. Selain berkoordinasi dengan panpel dan pihak keamanan setempat, rombongan dijadwalkan kembali ke Palembang usai pertandingan malam ini. Selain berangkat dari Palembang, sejumlah Sriwijaya FC kuga kehadiran suporter yang berada di sekitar Jakarta. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses