Diguyur Bonus Rp 2,5 M

Diguyur Bonus Rp 2,5 M
Posted by:

 

 

INDONESIA memastikan medali emas ke-11 pada ajang Asian Games 2018 melalui karateka Rifki Ardiansyah Arrosyiid di nomor kumite -60 kilogram. Atas hasil itu, Rifki diguyur bonus hingga Rp 2,5 miliar.

Indonesia kembali menambah lagi medali emas Asian Games 2018 dari cabang olahraga karate yang mempersembahkan emas untuk Merah Putih. Ini merupakan emas pertama di cabang olahraga karate untuk Indonesia di Asian Games 2018.

Adalah karateka putra Rifki Ardiansyah yang berhasil meraih emas di kategori kumite 60kg, Ia mengalahkan karateka asal Iran, Amir Mahdi Zadeh, di fase final dengan skor 9-7.

Ini merupakan emas pertama yang didulang Indonesia dari cabor karate. Sebelumnya, karate hanya mampu menyumbang dua perunggu yang didapatkan Ahmad Zigi Zaresta Yuda di nomor kata putra dan Cokorda Istri Agung Santistyarani di nomor kumite wanita -55kg.

Raihan emas di Asian Games 2018 pada cabor karate ini merupakan emas ketiga Indonesia dalam sejarah ajang olahraga multicabang tersebut sejak Asian Games 2002 yang diraih Hasan Basri di kategori kumite 65kg. Emas pertama Indonesia pada Asian Games di cabor tersebut diraih pada 1998 yang ditorehkan Arif Taufan Syamsuddin di kategori kumite kelas -60kg.

Ketua Umum PB Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI), Gatot Nurmantyo, mengatakan Rifki Ardiansyah Arrosyiid bakal diguyur bonus dengan total mencapai Rp 2,5 miliar. Gatot mengklaim kucuran dana besar itu berasal dari berbagai instansi terkait.

“Bonus dari Pemerintah Pusat 1,5 miliar untuk emas. Selain itu, dia juga akan mendapatkan tambahan sebesar Rp 1 miliar dari PB FORKI, Pemerintah Daerah, dan Pemerintah Provinsi,” kata Gatot.

Gatot bangga anak didiknya bisa mengharumkan nama bangsa. Mantan Panglima TNI itu juga menganggap orang tua Rifki memiliki jasa yang besar dalam keberhasilan negaranya meraih Emas Asia Games 2018.

“Indonesia bisa meraih prestasi emas di cabang karate oleh Rifki. Ini semua berkat kuasa Allah. Saya ucapkan terima kasih kepada orang tua Rifki karena telah memberi dukungan penuh kepada anaknya,” tukasnya. (kie/dbs)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses