Dihipnotis, Hilang HP dan Uang

Dihipnotis,  Hilang HP dan Uang
Posted by:

PALEMBANG – Aksi kawanan pelaku hipnotis kembali beraksi,dalam melancarkan aksinya para kawnan pelaku hipnotis ini tidak pandang bulu siapa yang akan menjadi korbannya. Kali ini dialami oleh Syiotian Barokah (23) warga jalan Silaberanti Lorong Prima Kelurahan Silaberanti Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Palembang.
Akibat terhipnotis dirinya harus kehilangan ponsel merek Axio Venge 5 dan uang tunai Rp 750 ribu, yang ditukar dengan kalung Emas Palsu.
Tak terima dengan apa yang telah dialaminya tersebut, membuat Syiotian (korban,red) pun melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolresta Palembang.
Kepada petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang korban mengatakan kejadian yang dialami terjadi pada Senin (29/1/18) lalu, sekita pukul 14:00 WIB di depan RS Mohamad Hosein, Palembang.
Dimana saat itu korban tanpa sengaja bertemu dengan dua orang pelaku, saatbertemu pelaku mengatakan kalau meraka telah membunuh ayah kandungnya dan hendak melarikan diri dari rumah, sambil melihatkan kalung emas 3 suku (palsu) kepada korban.
Tergiur dengan kalung emas sebanyak 3 suku yang hanya diminta oleh pelaku dengan uangnya Rp 750 ribu dan HP miliknya, akhirnya membuat korban pun menyetujuinya. “Saya percaya saja Pak, karena mereka juga sambil menunjukan kalung dan mengaku perlu uang untuk kabur karena usai membunuh,” katanya.
Betapa terkejutnya korban saat akan menjualkan kalung emas di pasar setelah diperoleh dari pelaku ternyata kalung tersebut palsu. “Kata pemilik toko emas tersebut, kalung yang akan saya jualkan ini palsu. Dan dari situ saya sudah merasa tertipu,” ungkapnya.
Dirinya pun berharap dengan adanya laporan yang ia buat petugas dapat menangkap pelaku yang telah melakukan penipuan terhadap dirinya. “Tangkap saja Pak, pelakunya. Kalau tidak nanti ada korban lagi yang tertipu dengan berpura-pura jual kalung emas.” Harapnya.
Sementara, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas Iptu Syamsul mengatakan, kalau pihakya telah menerima laporan dari korban. “Sudah kita terima, dan selanjutnya akan kita serahkan ke unit Saterskrim Polresta Palembang,” tegasnya. (cw06)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses