Dikunjungi DPRD Muba, Wako Prabumulih Banjir Pujian

Dikunjungi DPRD Muba, Wako Prabumulih Banjir Pujian
Posted by:

// DPRD Muba Puji Keberhasilan Prabumulih
Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dibanjiri pujian, dari anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA), yang melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota (pemkot) Prabumulih, Kamis (01/2/18).
Para wakil rakyat Muba tersebut, mengapresiasi program kerja yang diusung H Ridho Yahya selama menjadi walikota prabumulih. Mereka menilai, program-program yang diusung pemkot prabumulih yang menyentuh langsung ke masyarakat seperti bangun rumah baru bagi masyarakat miskin, uang intensif bagi masyarakat yang mendukung program pemerintah dan juga program jaringan gas kota yang menjadi percontohan tingkat nasional.
Hadir dalam pertemuan tersebut, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, wakil Ketua DPRD Muba, Sugondo, Ketua Komisi II Muba, Hairul Ilyas dan anggota Komisi 2 DPRD Muba, Sekda Kota Prabumulih, M Kosi SSos, Asisten I, Asmuni serta seluruh kepala OPD Kota Prabumulih
Anggota Komisi II DPRD Muba, Ir Amir Husein membandingkan, apa yang telah dilakukan walikota prabumulih H Ridho Yahya dalam mensejahterakan masyarakatnya dengan yang dilakukan oleh Kalifah Umar Bin Khatab.
“Kami melihat bapak walikota ini juga seperti itu (seperti Umar Bin Khatab), jam empat sudah bangun menerima masyarakat dan mendengarkan keluhan-keluhannya, sehingga tanpa perantara dia sudah mereka kondisi masyarakatnya sampai dia tahu rumah yang tidak layak 2019 rumah dan alhamdulilah ini hampir tuntas tinggal 80 rumah lagi ini tidak pernah kita jumpai didaerah lain,” ujar Amir, kepada wartawan.
Lebih lanjut Amir memuji program bangun rumah bagi warga miskin di Kota Prabumulih, yang dibangun melalui dana infak dan sadakah pegawai negeri sipil (PNS). “Ini luar biasa, biasanya daerah lain itu menunggu dana APBD dan APBN ini tanpa kedua-duanya bisa terlaksana dengan memotifasi masyarakat untuk beramal,” tandasnya.
Sementara, Ketua Komisi 2 DPRD MUBA, Hairul Ilyas menuturkan, banyak ilmu yang didapat pihaknya setelah mendengar paparan yang disampaikan oleh Walikota Prabumulih tentang program-rogram kerja yang telah dilaksanakan di kota Prabumulih. “Akan kami gunakan sebagai bahan untuk menutupi kekurangan yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin,” ungkapnya.
Lebih lanjut Hairul Ilyas mengatakan, dengan berkunjung ke kota prabumulih dirinya menjadi tahu alias mendapat jawaban atas pertanyaan yang ada selama ini terkait calon tunggal di kota prabumulih. “Oh ini jawabannya, kenapa smeua partai politik mencalonkan pak walikota (Ridho Yahya), beliau 60 : 40, 60 untuk masyarakat (program kemasyrakatan) dan 40 akherat (program keagamaan),” tuturnya.
Karena itulah kata Hairul dirinya menilai, kunjungan kerja DPRD Muba ke Kota Prabumulih sangat lah tepat. “Sangat banyak sekali yang bisa kami contoh seperti gas dan bantuan alat usaha, itu yang perlu kami jadikan percontohan. Ini sangat benar sekali sangat tepat sekali,” katanya.
Sementara, Koordinator Komisi 2 yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Muba, Sugondo. Politisi dari Partai Golkar ini menuturkan, semua program prabumulih yang dipaparkan oleh walikota akan menjadi referensi bagi DPRD Kabupaten Muba. “Dari semua yang ditampilkan tadi mudah-mudahan menjadi referensi kami untuk kami pelajari. Kalau memang sudah pas bagi masyarakat kami akan kami ikuti,” tandasnya.
Menanggapi pujian-pujian tersebut, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, suatu kebanggaan bagi kota prabumulih telah dikunjungi DPRD Muba. “Ini suatu kebanggan kita dihadiri oleh kabupaten yang cukup senior, sebenarnya tak ada kelebihan apa-apa. Semuanya ini berkat dukungan kawan-kawan di DPRD, SKPD, kami tak punya kelebihan apa-apa tanpa dukungan dari mereka sebenarnya kami tak ada kelebihan apa-apa,” pungkasnya. (adv/abu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses