Dilirik Timnas U-23

Dilirik Timnas U-23
Posted by:

BANDUNG – Setelah Ichsan Kurniawan yang gabung ke timnas Indonesia U-19, kini dua pemain muda SFC lainnya yaitu Hafit Ibrahim dan Rizky Dwi Ramadhan dikabarkan diminati jasanya ke timnas U-23. Informasi tersebut mencuat setelah asisten pelatih timnas Indoneis U-23 Mustaqim, menyaksikan penampilan kedua pemain tersebut saat menghadapi Persib, Minggu (2/2).
Menurut pelatih kepala SFC Subangkit, dirinya menerima panggilan telepon dari Mustaqiem serta telent scouting timnas U-23 Eddy Harto sesaat setelah pertandingan tersebut usai. Pada kesempatan tersebut, Mustaqim sempat menanyakan pertanyaan terkait Hafit dan Rizky. “Saya sempat menerima telepon dari pelatih timnas U-23 dan mereka menanyakan perihal dua pemain kita Hafit dan Rizky,” jelas Subangkit.
Melihat beberapa penampilan terakhir keduanya, rasanya wajar-wajar saja jika pelatih timnas menaruh minat kepada keduanya. Usia yang tergolong muda, keduanya mampu bermain baik saat diturunkan, meskipun minim pengalaman di ISL. Keduanya selalu mampu menjawab tantangan yang diberikan Subangkit dengan bermain baik setiap kali diberi kesempatan.
Menurut Subangkit, hingga saat ini SFC belum menerima surat pemanggilan resmi dari timnas U-23 terkait Hafit dan Rizky. Subangkit mengaku sama sekali tidak terkejut atas ketertrikan timnas U-23 kepada dua anak asuhnya. Penilaiannya, baik Hafit maupun Rizky mempunyai kemampuan bermain yang baik. “Sampai sekarang kita belum menerima surat resmi, untuk memulai tahapan penjajakan,” lanjut Subangkit.
Sementara itu Rizky Dwi Ramadhan mengaku sama sekali belum menerima panggilan khusus dari pihak timnas U-23. Diakuinya jika kabar yang menyebutkan jika dirinya dan Hafit diminati oleh timnas U-23 didapatkannya melalui media massa dan internet.
“Sampai sekarang saya belum dihubungi oleh timnas Indonesia. Saya hanya tahu mengenai kabar tersebut dari internet. Jika memang benar, tentunya akan menjadi kebanggaan tersendiri bisa memperkuat timnas,” tutup Rizky.
Sementara asisten Manajer Sriwijaya FC Muchendi Mahzarekki mengaku bangga apabila benar Hafit dan Rizky dipanggil timnas U-23. Dengan demikian pengembangan pemain muda yang dilakukan tim Laskar Wong Kito telah berhasil.
“Apalagi Hafit dan Rizky ini putra asli Sumsel dan sebelumnya jebolan SFC U-21. Tentunya sebuah kebanggaan bagi Sriwijaya FC,” paparnya.
Pihaknya saat ini masih menunggu panggilan resmi dari timnas U-23. “Dengan sepenuh hati kita siap melepas pemain kita ke timnas U-23. Tetapi kita tunggu dulu surat resmi dari Badan Tim Nasional,” pungkasnya. (cr01/kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses