Disdikpora Bakal Buka Ujian Susulan

Disdikpora Bakal Buka Ujian Susulan
Sumarna, Kasi Bidang Kurikulum SMP/SMA/SMK.
Posted by:

PALEMBANG – Dinas Pendidikan Pemuda Olah Raga (Disdikpora) kota Palembang membuka Ujian Nasional (UN) susulan, 11-13 April mendatang. Bagi siswa SMA/sederajat karena sakit atau sedang ada musibah, bisa mengikutinya.
Hal itu, dikatakan langsung oleh Kasi Bidang Kurikulum SMP/SMA/SMK Sumarna, kepada siswa yang ikut hanya diperbolehkan bagi peserta mengantongi surat izin. Ini untuk mereka yang sakit atau musibah. “Kita adakan ujian susulan agar mereka juga bisa mengikuti ujian akhir atau UN,” katanya.
Menurutnya, ujian susulan ini, rekapitulasi berapa siswa Palembang baru diketahui setelah UN berakhir. Untuk UN berbasis komputer (UNBK) dari 4-12 April. Lalu berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) dimulai tanggal 4 – 6 April. “Semua berkas masih disimpan di setiap sub rayon. Setelah akhir UN baru direkap dan kita siapkan UN susulan. Sekarang belum ada datanya berapa orang yang ikut susulan,” jelasnya.
Pihaknya menunjuk sekolah SMAN 1 sebagai tempat berlangsungnya UN susulan nantinya, biasanya tahun kemarin sekolah tersebutlah sebagai lokasi pelaksanaan UN susulan. “Karena SMA N 1 kami nilai sudah berpengalaman jadi kembali kami tunjuk di sana,” ujarnya.
Ia juga menegaskan apabila siswa yang tidak ikut UN susulan tentunya harus mengulang tahun depan alias tidak lulus. “Untuk lokasi UN ia juga hanya akan mempersiapkan dua ruangan satu untuk SMA dan satunya lagi SMK,” pungkasnya. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses