Dishub Bakal Stop Armada MHP

Dishub Bakal Stop Armada MHP
Posted by:

PALI – Meskipun sudah kerap kali dikeluhkan warga beberapa titik akses jalan Simpang Raja-Sinar Dewa Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) rusak akibat sering dilalui truk mustan kayu milik PT.
Musi Hutan Persada (MHP), Dishub PALI ancam bakal stop armada jika tidak juga ada perbaikan. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sunardin SH, yang langsung meninjau kelokasi jalan yang menyebabkan keluhan masyarakat tersebut.
Pada Senin (28/5/18), sekitar pukul 15.30 WIB, didapati timbunan jalan cor beton yang di bangun Pemda menggunakan APBD rusak dan di timbun menggunakan tanah.
“Jalan ini di bangun menggunakan uang rakyat,Dalam hal ini PT MHP
sekiranya melakukan perbaikan, dan perusahaan ada kewajiban untuk memperbaiki,” terangnya, Selasa (29/5/18).
Selain itu, Sunardin juga akan melakukan penyetop mobil perusahaan pengangkut kayu tersebut jika sebelum jalan tersebut dibenahi seperti semula. Jika dibiarkan terlalu lama jalan srmakin rusak.
“Yang pasti akan kita tindaklanjuti dan akan berkoordinasi dengan perusahaan. Kita akan kandangkan kalau jalan ini belum juga di perbaiki.” tegas Sunardin.
Sementara itu, PT MHP, Wikno Advistor menjelaskan bahwa saat ini pihaknya siap untuk menjalankan kewajiban, dan akan menimbun jalan tersebut menggunakan batu.
“Untuk menimbun inikan kita menggunakan batu, saat ini pihak kita telah mengirimkan sejumlah armada untuk menimbun jalan ini. Kalau untuk menimbun jalan ini mengguanakan tanah, karena keadaan nya darurat, sebab jalan inikan selalu digunakan sedangkan untuk penimbunan menggunakan batu butuh proses, dan kitapun titik fokus pada satu titik jalan ini saja.” Jelasnya
Menanggapi akan di stopnya kendaraan pengangkut kayu oleh Dishub kabupaten PALI, dirinya akan melaporkan terlebih dahulu kepada atasannya. “Kalau untuk di stop, kita akan laporkan dulu kepada atasan kita, kalau memang ini skala prioritas, maka kita nanti akan mendahulukan jalan ini,” ujarnya. (day)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses