Disperindag Muba Deadline PKL

Disperindag Muba Deadline PKL
Posted by:

SEKAYU – Pemkab Muba telah memberikan batasan waktu atau deadline kepada pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Jalan Kapt A Rivai untuk segera pindah.
Mereka dinilai berdagang tidak pada tempatnya, sehingga PKL harus pindah sebelum 7 September mendatang. “Upaya yang kami lakukan yakni sudah dua kali menyampaikan himbauan kepada PKL agar segera membongkar lapaknya diberi waktu sampai 7 September. Karena saat ini PKL mulai bergeser di depan pemukiman warga, jelas ini membuat kumuh,” kata Kepala Disperindag Muba, H Zainal Aripin ST MM saat rapat bersama di Ruang Rapat Randik, Rabu (29/8/18) lalu.
Menanggapi hal tersebut Sekda Muba, Drs H Apriyadi Msi meminta Camat Sekayu untuk segera melakukan pendekatan kepada PKL agar tidak berjualan lagi di Pasar Talang Jawa. Mengingat di lokasi itu tidak memiliki izin.
“Kita rapat ini untuk mengevaluasi kekurangan yang kita temui. Penertiban sudah 2 kali dan hasilnya arus lalu lintas sudah lancar. Namun masih ada pedagang belum banyak yang pindah. hal ini menjadi tugas kita,” tuturnya.
Apriyadi juga mengingatkan Disperindag untuk memastikan betul tempat pedagang yang akan dipindahkan ke Pasar Randik. Jangan sampai pedagang sudah bersedia pindah, tapi lokasinya belum siap.(ind)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses