Distribusi BBM Ditambah (Jelang Bulan Puasa)

Distribusi BBM Ditambah  (Jelang Bulan Puasa)
Salah satu SPBU di Kota Palembang yang siap melayani kebutuhan konsumen saat Ramadan nanti,

PALEMBANG – Kebutuhan saat Ramadhan akan bahan bakar minyak (BBM) biasanya alami kenaikan, untuk itu Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel PT Pertamina (persero) memastikan jelang Ramadhan pihaknya akan melakukan penambahan distribusi BBM kesemua SPBU.

Area Manager Communications and Relations PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel Roby menuturkan, tidak hanya melakukan penambahan suplay saja namun pihaknya juga akan mengaktifkan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) hingga melayani 24 jam khusus di jalur mudik. Di Sumbagsel, ada sekitar 450 SPBU di 60 kabupaten/kota yang tersebar di Sumsel, Jambi, Bengkulu, Lampung dan Babel.

“Untuk wilayah Sumatra Bagian Selatan kita akan lakukan penambahan sekitar 10 persen dari konsumsi rata-rata harian, jumlah itu mungkina kan meningkat apabila adanya peningkatan kebutuhan dikemduian harinya. Kita tidak membatasi, apa yang dibutuhkan konsumen tentu akan dipenuhi pertamina,” paparnya.

Sementara itu, Roby menjelaskan untuk konsumsi BBM jenis Pertamax series 520 kiloliter per hari, Pertalite 3.151 kl/hari, Dexlite & solar NPSO 88,5 kl/hari, dan Pertamina Dex 21,3 kl/hari. Di sejumlah SPBU juga akan disiapkan BBM yang dikemas khusus. “Untuk BBM yang dikemas khusus memang baru ada di sepanjang tol di Pulau Jawa,” ujarnya.
Roby juga menegaskan, pihaknya akan akan menambah operasional SPBU baik di dalam kota maupun di wilayah pelosok. Untuk di Sumbagsel sendiri akan ditambah 7 SPBU di wilayah perkotaan oleh Coco dan Dodo. Sementara 9 SPBU akan dibangun dari Coco. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply