Ditabrak, Pagar Pembatas Ampera Rusak

Ditabrak, Pagar Pembatas Ampera Rusak
Posted by:

 

 

 

PALEMBANG-  Baru sekitar satu bulan terpasang, sekitar 16 pagar pembatas di Pedestrian Jembatan Ampera Palembang rusak parah, Rabu (29/8/18). belasan pagar pembatas itu sudah hancur berserakan di atas lantai pedestrian Jembatan Ampera. Selain pagar, lantai pedestrian juga rusak.

Berdasarkan hasil pantauan dari CCTV, hancurnya pagar pembatas tersebut karena ditabrak oleh mobil pick up. Saat melintas, mobil tersebut menabrak belasan pagar pembatas hingga membuat pagar dan lantai pedestrian rusak parah.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Metropolis, Suwarno mengatakan, pihaknya sudah turun ke lokasi untuk memeriksa kerusakan. “Ada 16 pagar pembatas yang ditabrak, dan lantai pedestrian juga rusak. Yang menabrak sudah kita lihat dari rekaman CCTV,” kata Suwarno.

Menurut Suwarno, kerusakan yang terjadi masih bisa diperbaiki. “Segera kita perbaiki, karena itu pembatasnya yang lepas. Kursi-kursi tidak yang lepas. Lantainya juga langsung diperbaiki. Mungkin dalam beberapa hari bisa segera selesai,” kata dia.

Untuk pelakunya sendiri, lanjut Suwarno, sudah dilaporkan ke aparat kepolisian. “Kita sudah laporkan ke polisi dan akan membawa perkara ini ke jalur hukum. Karena ini sudah merusak fasilitas umum,” tegasnya.

Suwarno berharap kedepan agar tidak ada lagi fasilitas umum rusak, apalagi jika dirusak dengan sengaja. “Ini kan sudah bagus, jadi jangan dirusak. Mari sama-sama kita menjaga fasilitas umum ini,” ajaknya.

Melihat kejadian tersebut, masyarakat Palembang  sangat menyayangkan hal ini. Apalagi, ini terjadi saat pesta olahraga Asia, Asian Games masih berlangsung. “Sekarang kan Ampera sudah cantik. Makin banyak wisatawan yang datang berkunjung. Tapi sekarang malah rusak. Kalau ditabrak, harusnya yang menabrak itu bertanggung jawab,” ungkapnya. (ika)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses