Ditikam Teman, Begini Kondisi Erik Sekarang

Ditikam Teman, Begini Kondisi Erik Sekarang
Posted by:

PALEMBANG- Senyum lebar yang terpancar dari raut wajah, M Erik Valensyah, siswa SMP Negeri 5 Palembang yang menjadi korban penikaman sesama pelajar, beberapa hari lalu. Setelah 6 hari dirawat di RS AK Gani, Erik dinyatakan sudah pulih dan boleh pulang Selasa (24/10/2017).

Senin (23/10/2017) Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda membesuk Erik. Meskipun masih pusing dan belum tegak berdiri ia hanya melakukan aktivitas seharian ditempat tidur saja.
“Alhamdulilah kondisinya sudah membaik bahkan sudah bisa berkomunikasi ketika menanyakan apa kabar. Saya sangat prihatin atas kejadian ini. Padahal, pada hari itu sedang dilaksanakanya kegiatan nasional yaitu hari cuci tangan,” kata Fitri.
Fitri mengimbau, kepada seluruh kepala sekolah agar lebih ketat dalam memantau anak didiknya agar tidak lagi terjadi hal yang sama. Untuk dinas terkait agar lebih memperhatikan seluruh sekolah dan dibuat peraturan mengenai kedisiplinan siswa dalam belajar mengajar,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Ahmad Zulinto menambahkan, setelah kejadian kami langsung memerintahkan seluruh kepala sekolah untuk melakukan penertipan kepada seluruh siswa dengan cara menggeledah seluruh tas dan setiap sudut kelas.

“Kejadian ini menjadi suatu pembelajaran untuk kita semua, saya harap tidak terulang kembali kejadian ini. Untuk tersangka kita serahkan ke polisi untuk diproses hukum,” tambahnya.

Sementara itu Susi Susanti (34) ibu dari korban menjelaskan kondisinya saat ini masih sedikit sakit, jika ia duduk dan berdiri masih terasa pusing dan nanti jika pulang akan menjalani rawat jalan. Untuk luka jahitan sudah mengering dan tidak menggangu saraf berdasarkan keterangan dari dokter.

“Terima kasih kepada ibu Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda sudah menyempatkan diri untuk menjenguk anak saya. Ibu (Wawako) orangnya sangat peduli sekali atas kejadian ini . Saya harap kepada pelaku untuk dihukum seberat-beratnya,”tutupnya. (ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses