Ditinggal Pedagang, jadi Tempat Sampah

Ditinggal Pedagang, jadi Tempat Sampah
Foto: Bowok Kondisi lahan di pasar perumnas banyak sampah berserakan setelah ditinggalkan oleh pedagang belum dibersihkan sampai sekarang.
Posted by:

PALEMBANG – Kondisi pasar Sako Perumnas masih belum beres. Lokasi yang semula menjadi tempat para pedagang mengais rezeki di tepian jalan, kini berubah jadi tempat membuang sampah.

Pantauan Koran ini, beberapa ssudut kawasan yang menjadi permasalahan itu terlihat jelas onggokan sampah sisa plastik, sisa sayur mayur yang membusuk. Tidak hanya itu saja, bahkan sampah tersebut bertebaran disegala sisi, tentunya hal ini membuat kondisi pasar Perumnas kotor dan tidak enak untuk dilihat.

Salah seorang pembeli, Melly mengatakan, sebelum dan sesudah pedagang pindah kondisi lahan memang dipenuhi sampah. “Kondisi lahan setiap harinya memang banyak sampah yang berserakan, apalagi kalau habis hujan banyak genangan air,” ujarnya kemarin (9/1).

Lanjut Melly, dirinya berharap nantinya kepada pihak Pasar Perumnas untuk segera membersihkan sampah tersebut. “Supaya pembeli nantinya merasa nyaman berbelanja ke pasar sini,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang di Pasar Perumnas, Nurul mengatakan, kondisi lahan di depan pasar memang sudah lama banyak sampah berserakan. “Sekarang pedagang sudah tidak menempati lagi lahan tersebut, secepatnya pihak pasar untuk segera membersihkan agar terlihat bersih dan rapi,” kata Nurul.

Ia menambahkan, dirinya berharap kepada pihak pasar Perumnas agar membersihkan kondisi lahan tersebut. “Supaya pembeli nantinya nyaman berbelanja, takutnya banyak pembeli langganan yang beralih ke Pasar Sako Mandiri,” jelasnya.

Melihat kondisi Pasar Perumnas yang banyak berserakan sampah, Palembang Pos mencoba untuk menemui Kepala Pasar Perumnas H Fahrudin Zamani, sayangnya Kepala Pasar tidak ada di tempat. Dihubungi melalui telepon pribadinya tidak diangkat begitu juga ketika dihubungi melalui pesan singkat tidak dibalas. (nik/str)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses