Ditinggal Pedagang, Lapak Banyak Kosong

Ditinggal Pedagang, Lapak Banyak Kosong
Foto: bowo Kondisi lapak dagangan di pasar kertapati banyak kosong karena ditinggakan pedagang.
Posted by:

PALEMBANG – Dalam beberapa tahun terakhir puluhan pedagang di Pasar Kertapati banyak yang pindah. Hal ini membuat banyak lapak dagangan menjadi kosong.

Kepala Pasar Kertapati Hasani D melalui Kasi Operasional Hermawan Satria, dia mengatakan dalam beberapa tahun terakhir banyak pedagang yang telah pindah ke pasar lain. “Karena banyak pasar yang telah bermunculan di sekitaran pasar kertapati,” Kata Hemawan Satria, Minggu (25/12).

Beberapa pasar yang tumbuh di sekitaran pasar Kertapati seperti pasar 15 Ulu, pasar 2 Ulu Laut dan pasar Sungki. “Kebanyakan pedagang banyak pindah ke pasar Sungki” ujarnya.

Pedagang banyak yang pindah dikarenakan kondisi pasar Sungki lebih ramai. “Mungkin karena faktor tempat pasar kertapati di pinggiran, jadi banyak warga malas ke sini mungkin karena jauh,” bebernya.

Lanjut Hemawan Satria, kebanyakan pembeli di pasar Kertapati ini berasal dari warga luar Palembang. “Pembeli kebanyakan dari desa-desa yang diluar yang berkunjung kesini dan perahu ketek yang bersandar di pinggiran sungai Musi,” imbuhnya.

Beberapa waktu yang lalu sudah pernah dibuat spanduk gratis berjualan selama satu bulan, tetapi masih banyak pedagang yang belum beminat kembali ke pasar ini. “Harapan saya ingin pasar Kertapati ini ramai dan hidup seperti dulu,” jelasnya.

Sementara itu, pedagang sayuran di pasar Kertapati, Atik mengatakan beberapa bulan ini sepi pembeli dikarenakan kondisi lapak yang banyak kosong. “Untuk omset berkurang karena banyak ditinggal pembeli,” kata Atik.

Ia menambahkan, dirinya berharap kepada kepala pasar agar mencari jalan keluar supaya pasar ini ramai seperti dulu. “Kalau bisa kepala pasar mencari solusi biar pedagang yang lama mau berjualan di sini lagi,” tutupnya. (str)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses